Comscore Tracker

Luncurkan Program Kawan Awak, Makin Nyaman dan Aman Bersama Gojek

Ada beberapa fitur keamanan dan keselamatan

Medan, IDN Times - Gojek, super-app terdepan di Asia Tenggara terus menunjukkan komitmennya untuk menjadi yang terdepan dalam standar keamanan dan kebersihan (safety and hygiene) bagi pelanggannya.

Melalui kolaborasi yang dibangun bersama Dinas Perhubungan dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Gojek meluncurkan Program Kawan Awak yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi kepada para mitra driver di Kota Medan untuk terus mengedepankan kualitas layanan GoCar bagi para pelanggan.

Program Kawan Awak adalah sebuah program pengembangan dan pelatihan dari Gojek Medan kepada mitranya, agar para pelanggan semakin merasakan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman bersama layanan transportasi Gojek layaknya seorang kawan.

1. Berharap para mitra Gojek bisa semakin taat pada peraturan di jalan raya

Luncurkan Program Kawan Awak, Makin Nyaman dan Aman Bersama GojekGojek meluncurkan Program Kawan Awak di Kota Medan (Dok. Gojek)

Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara, Alfi Syahriza ST, M.Eng.Sc menyampaikan dukungannya terhadap program ini.

“Salah satu upaya kami untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya dan berlalu lintas di Kota Medan adalah dengan terus meningkatkan kualitas para pengendara dan pengguna jalan. Salah satunya adalah mitra-mitra Gojek, khususnya roda empat. Dengan meningkatkan pemahaman mereka terhadap peraturan, maka diharapkan kualitas berkendara mitra-mitra Gojek semakin meningkat dan semakin memberikan rasa nyaman dan aman kepada pelanggannya,” jelas Alfi.

Dukungan senada juga disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Valentino Tatareda.

“Melalui program pelatihan yang digelar ini, kami berharap para mitra Gojek bisa semakin taat pada peraturan di jalan raya. Termasuk juga meningkatkan ketegasan kepada para mitra untuk taat terhadap peraturan ini. Hal ini penting untuk semakin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pelanggan,” ungkap Kombes Valentino lebih jauh.

Sebagai bagian dari Program Kawan Awak ini, Gojek bersama Dinas Perhubungan dan Polda Sumatera Utara akan menyelenggarakan webinar terkait pentingnya keamanan dan kebersihan dan akan dihadiri oleh mitra-mitra Gojek secara daring dari berbagai wilayah di kota Medan.

2. Gojek selalu berupaya menjadi yang terdepan untuk menjaga keamanan dan higienitas para mitranya

Luncurkan Program Kawan Awak, Makin Nyaman dan Aman Bersama GojekGojek meluncurkan Program Kawan Awak di Kota Medan (Dok. Gojek)

Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumatera, Muhammad Ruslan menyampaikan Gojek selalu berupaya menjadi yang terdepan untuk menjaga keamanan dan higienitas para mitranya untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua pelanggannya. Salah satu kuncinya, tentu saja ada pada mitra Gojek.

"Melalui kerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Polda Sumatera Utara ini, kami berharap kesadaran para mitra terhadap keamanan diri dan pelanggannya semakin meningkat. Demikian pula dengan kesadaran mereka terhadap higienitas kendaraan mereka, yang akan memberikan rasa nyaman kepada pelanggan, terutama di masa pandemi seperti saat ini,” jelasnya.

3. Ini beberapa fitur yang ditawarkan

Luncurkan Program Kawan Awak, Makin Nyaman dan Aman Bersama GojekGojek meluncurkan Program Kawan Awak di Kota Medan (Dok. Gojek)

Melalui Program Kawan Awak, Gojek juga melakukan sosialisasi kepada para mitra empat terkait fitur-fitur keamanan yang dimiliki oleh pelanggan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan mereka selama perjalanan. Sejumlah fitur yang ada diantaranya:

●        Informasi Keamanan terkait identitas kendaraan dan identitas mitra

●        Membagikan lokasi perjalanan

●        Laporan perjalanan

●        Bantuan darurat atau tombol darurat

Selain itu Gojek juga melakukan training untuk mitra Gocar secara berkala dalam beberapa bulan kedepan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas komunikasi dan perilaku bagi mitra kepada pelanggannya.

Sementara terkait higienitas, para mitra GoCar juga dihimbau untuk dilengkapi dengan sejumlah fitur penunjang kenyamanan. Diantaranya adalah pewangi kendaraan, tempat sampah, charging port, tempat tissue, hand sanitizer dan air purifier.

Baca Juga: Tidak Miliki Izin Operasional, Diskotek Sky Garden Disegel

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya