Comscore Tracker

Kena Tembakan Misterius, Warga Sibolga Belokkan Mobil ke Kantor Polisi

Kaca mobil kiri dan kanan berlubang

Pematangsiantar, IDN Times - Mobil rombongan warga Sibolga menjadi korban penembakan misterius di Jalan Siantar-Parapat, Kota Siantar pada Rabu (20/11) siang. Beruntung penumpang berjumlah 7 orang di dalam mobil tidak ada yang terluka.

Merasa menjadi korban tindakan kriminal, sopir langsung membelokkan mobil ke Polsek Siantar Marihat.

Polisi langsung melakukan pemeriksaan dan didapati lubang yang diperkirakan berdiameter 2 centimeter, tepatnya kaca kiri penumpang sebelah sopir dan tembus ke kaca kanan kursi baris kedua.

1. Saat kejadian semua penumpang di kursi belakang tertidur pulas

Kena Tembakan Misterius, Warga Sibolga Belokkan Mobil ke Kantor PolisiWarga Sibolga korban penembakan misterius melapor ke polisi (IDN Times/Gideon Aritonang)

Dedi, seorang penumpang yang diwawancara menjelaskan, saat kejadian penumpang yang duduk di belakang tertidur pulas. Hanya ia dan sopir yang terjaga.

"Lima orang tidur semua, cuma aku lah yang bangun sama sopir. Kebetulan aku duduk di samping supir," jelasnya.

Mereka sebelumnya mengisi acara yang di selenggarakan di Istana Maimun, Kota Medan. Band mereka tampil di acara konser Padi Reborn dan Efek Rumah Kaca.

Baca Juga: Kota Siantar Butuh 90 CPNS untuk 3 Formasi, Ini Pembagiannya

2. Suara lesatan peluru menyambar telinga Dedi

Kena Tembakan Misterius, Warga Sibolga Belokkan Mobil ke Kantor PolisiMobil warga sibolga kena tembakan misterius di Jalan Siantar-Parapat (IDN Times/Gideon Aritonang)

Usai beristirahat dan membeli oleh-oleh dari Siantar, mobil yang dikemudikan Reza itu mengambil Jalan lintas Siantar-Parapat. Mobil itu, kata Dedi, hanya berkecepatan 40 kilometer per jam.

Setibanya di lokasi kejadian yang melintasi perkebunan kelapa sawit itu, Dedi kaget dengan suara lesatan yang melintasi telinganya, seperti lesatan peluru. Gendang telinganya berdengung kencang. Telinganya sempat tidak mendengar apa-apa lagi usai suara lesatan itu.

"Sampai sekarang masih berdengung ini. Sopir tadi sempat mau memberhentikan mobil tapi ku sarankan jalan aja terus sampai dapat suasana ramai. Tadi kan itu sepi, takutnya ada apa-apa," jelasnya.

3. Dedi dan kawan-kawan memilih membuat laporan ke polisi

Kena Tembakan Misterius, Warga Sibolga Belokkan Mobil ke Kantor PolisiMobil warga sibolga kena tembakan misterius di Jalan Siantar-Parapat (IDN Times/Gideon Aritonang)

Setelah melihat sebuah mini market di pinggir jalan, Reza memberhentikan mobilnya. Mereka pun memeriksa mobil dan didapati dua sisi kaca samping yang retak. Di antara retakan kaca itu terlihat lobang menyerupai bekas tembakan peluru.

Akhirnya mereke memilih melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. Sampai di Polsek Siantar Marihat, polisi langsung memeriksa tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sopir.

Baca Juga: Imigrasi Pematangsiantar Gelar Program Goes To School

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya