Comscore Tracker

Kejar Target Sejuta Vaksin, Gojek Berikan Vaksinasi untuk Ribuan Mitra

Hasil kerja sama Polda Sumut dan Gojek Medan

Medan, IDN Times - Ribuan mitra driver Gojek di Kota Medan kembali menjalani program vaksinasi COVID-19 pada Sabtu (26/10/2021).

Pemberian vaksinasi ini adalah bagian dari Program Serbuan Vaksin Nasional TNI-POLRI yang menargetkan satu juta orang setiap hari, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Acara pemberian vaksinasi dipusatkan di Posko Vaksinasi Satlantas Medan, di Lapangan Merdeka, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 sore. Proses vaksinasi dilakukan oleh tenaga medis dari kepolisian.

1. Langkah untuk segera mengembalikan denyut perekonomian Medan dan Sumatera Utara

Kejar Target Sejuta Vaksin, Gojek Berikan Vaksinasi untuk Ribuan MitraRibuan mitra driver Gojek divaksinasi COVID-19 di Lapangan Merdeka Medan pada Sabtu (26/10/2021). (Dok. IDN Times)

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyatakan bahwa upaya yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk menyukseskan program pemberian vaksinasi satu juta orang sehari.

“Langkah yang dilakukan di Medan hari ini melengkapi upaya nasional yang digelar oleh pemerintah, untuk segera menuntaskan pandemi COVID-19 di Indonesia. Pemberian vaksinasi bagi warga kota Medan, termasuk di dalamnya mitra driver Gojek di kota Medan, merupakan langkah untuk segera mengembalikan denyut perekonomian Medan dan Sumatera Utara secara umum. Sekaligus, hal ini menjadi bagian dari bakti kami dari Polri menyambut Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang,” jelas Panca.

Proses pemberian vaksinasi ini dilakukan dengan tetap menjaga jarak yang aman sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Bagi mitra driver Gojek yang divaksin harus mengambil nomor antrean di meja atau tenda kedatangan dan menunggu giliran untuk dipanggil. Setiap peserta vaksinasi akan dipanggil dalam grup sebanyak 100 orang untuk setiap giliran vaksinasi.

Sebelum divaksin, semua peserta harus menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter dan tenaga medis, untuk memastikan kesiapan fisik menerima vaksinasi. Jika memenuhi syarat maka akan lanjut divaksinasi dan setelah itu peserta vaksinasi harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk memastikan tidak adanya KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

2. Mitra driver Gojek menjadi salah satu target utama vaksinasi di Kota Medan

Kejar Target Sejuta Vaksin, Gojek Berikan Vaksinasi untuk Ribuan MitraRibuan mitra driver Gojek divaksinasi COVID-19 di Lapangan Merdeka Medan pada Sabtu (26/10/2021). (Dok. IDN Times)

District Head Gojek untuk Kota Medan, Sahli Adrian Fauzi mengatakan bahwa mitra driver Gojek menjadi salah satu target utama vaksinasi di Kota Medan karena memiliki peran penting dalam menjaga roda perekonomian di Kota Medan selama masa pandemi.

Menurutnya, pemberian vaksinasi dalam program Sejuta Vaksinasi Satu Hari ini adalah program vaksinasi kedua yang diterima oleh mitra driverGojek di Kota Medan. Vaksinasi pertama digelar tanggal 7 April silam di kawasan Bandara Militer Polonia Medan secara drive thru, bekerjasama dengan Halodoc dan Pemerintah Kota Medan.

"Melalui program vaksinasi terbaru ini, diharapkan ribuan mitra driver kembali bisa divaksinasi agar semakin meningkatkan kualitas keamanan layanan Gojek di Kota Medan,” jelas Sahli.

3. Gojek tetap mengedepankan J3K untuk pelanggan

Kejar Target Sejuta Vaksin, Gojek Berikan Vaksinasi untuk Ribuan MitraRibuan mitra driver Gojek divaksinasi COVID-19 di Lapangan Merdeka Medan pada Sabtu (26/10/2021). (Dok. IDN Times)

Sementara Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumatera, Muhammad Ruslan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian yang diberikan pemerintah kepada mitra driver Gojek melalui program vaksinasi ini.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Polda Sumatera Utara yang memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi COVID-19 di Kota Medan," katanya.

Ia berharap dengan pemberian vaksin ini, mitra driver Gojek bisa memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Sehingga pelanggan mendapatkan nilai lebih atau value for money dalam setiap layanan yang kami berikan.

"Karena mitra driver yang menjadi ujung tombak secara konsisten menjalankan protokol kesehatan J3K dan kini bahkan sudah menerima vaksin dari pemerintah,” pungkas Ruslan.

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya