Kapolres Asahan Cek Kesiapan Pasukan untuk Pengamanan Lebaran

Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai tugas

Asahan, IDN Times - Polres Asahan melaksanakan apel gelar operasi Ketupat Toba 2019 yang dihadiri unsur TNI-Polri dan Pemkab Asahan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Asahan, Selasa (28/5).

Apel gelar pasukan ini juga dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beru, Danlanal Tanjung Balai Letkol (L) Rofindo, dan pejabat lainnya.

Adapun dari itu pelaksanaan apel operasi Ketupat Toba 2019 yaitu, Pimpinan Apel Letkol Inf Sri Marantika Beru, Pembawa Acara/Protokol Iptu E Tumanggor, Komandan Apel Iptu Rusdi, dan Perwira Apel AKP Rusbeny.

1. Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi

Kapolres Asahan Cek Kesiapan Pasukan untuk Pengamanan LebaranDok. IDN Times/Istimewa

Dalam apel Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi  Tito Karnavian.

Pertama, apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan,rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca Juga: Tokoh Agama dan Masyarakat Asahan Serukan Tolak Aksi People Power

2. Pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan

Kapolres Asahan Cek Kesiapan Pasukan untuk Pengamanan LebaranDok. IDN Times/Istimewa

AKBP Faisal juga menyebutkan persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggara operasi dengan tujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar.

"Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi," ujarnya.

3. Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai pelaksanaan tugas

Kapolres Asahan Cek Kesiapan Pasukan untuk Pengamanan LebaranDok. IDN Times/Istimewa

Ia juga meminta semua pasukan terus jaga dan pelihara solidaritas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas serta Laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi .

Adapun peserta apel terdiri dari 1 Pleton Pasukan Tonsik, 1 Pleton pasukan perwira Polres Asahan, 1 Pelton Pasukan gabungan Pom TNI dan Provost Polri, 1 Pleton pasukan Gabungan TNI Kodim 0208/ As, 1 Pleton pasukan TNI AD Batalyon 126 KC, 1 Pleton pasukan TNI AL, 1 Pleton Pasukan Brimobda Poldasumut, 1 Pleton pasukan gabungan Polres Asahan, 1 Pleton Pasukan Dishub kab Asahan, 1 Pleton pasukan Satpol PP kab Asahan, 1 Pleton pasukan pegawai negeri Dinas Kesehatan kab Asahan, 1 Pleton pasukan Senkom Asahan, 1 Pleton pasukan Pramuka saka Bhayangkara Polres- Asahan.

Baca Juga: Polisi Ringkus Sindikat Pencurian Mobil Rental di Asahan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya