Diresmikan, Labersa Toba Jadi Hotel Bintang Empat Pertama di Balige

Dibangun untuk mendukung pariwisata di Toba

Toba, IDN Times - Untuk mewujudkan pengembangan sektor pariwisata di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, PT Labersa Hutahaean yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang hospitality kembali membuka 1 unit hotel berbintang 4 (empat) yang berada di Balige.

Labersa Toba Hotel & Convention Center merupakan  hotel bintang 4 pertama dan satu-satunya yang berada di Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Soft opening telah dilakukan pada tanggal 29 Februari 2019 dan melakukan Grand Opening pada tanggal 12 Maret 2020.

1. Labersa dibangun sebagai bentuk dukungan kepada pengembangan pariwisata Danau Toba

Diresmikan, Labersa Toba Jadi Hotel Bintang Empat Pertama di BaligeLabersa Hotel Balige (Dok. IDN Times)

 H.W Hutahaean yang merupakan pemilik PT. Labersa Hutahaean Hospitality  mempunyai mimpi untuk membangun kawasan Danau Toba. Labersa dibangun sebagai bentuk dukungan  kepada pengembangan pariwisata Danau Toba.

“Hotel ini dibangun sebagai amanat mengingat petuah orang tua Batak terdahulu ‘Ingot Bona Ni Pinasam’ (Ingat Kampung Halamanmu). hadirnya Labersa Toba Hotel, ditengah gencarnya program percepatan kemajuan kawasan Danau Toba di sektor pariwisata. Dengan hadirnya hotel ini, wisawatan akan menjadi pilihan tempat menginap dan pasti akan banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke sini," ujarnya.

Baca Juga: Kehadiran Hotel Labersa Memperkuat Amenitas di Danau Toba

2. Punya meeting room untuk 1.000 orang

Diresmikan, Labersa Toba Jadi Hotel Bintang Empat Pertama di BaligeIDN Times/Istimewa

Shandra Amril, Corporate General Manager Sales & Marketing  di Labersa Hutahaean Hospitality  menyatakan Labersa Totel Toba & Convention Center merupakan  satu-satunya hotel bintang 4 dan memiliki fasilitas terlengkap yang berada di Balige. Berada tepat di pinggir danau tonba yang sangat indah, Memiliki 152 kamar, ballroom yang sangat luas  dengan kapasitas mencapai 1000 orang, meeting room yang dapat menampung sampai dengaj 100 orang.

Menjadi satu-satunya hotel bintang 4 yang ada di Balige Sumatera Utara, Labersa Hotel Toba ini juga didirikan bertujuan untuk memajukan sektor pariwisata di Sumatera Utara.

3. Bisa lihat pemandangan Danau Toba dari hotel

Diresmikan, Labersa Toba Jadi Hotel Bintang Empat Pertama di BaligeLabersa Hotel Balige (Dok. IDN Times)

Lokasi Labersa Toba Hotel sangatlah strategis. Letaknya tepat di pinggir jalan lintas Tobasa-Taput. Labersa juga dikelilingi persawahan warga dan di belakangnya adalah Danau Toba.

Sehingga membuat pemandangannya begitu eksotis kala senja dan pagi.Lalu, jika melihat dari ketinggian, pengunjung juga  akan disuguhkan romantisnya panorama Danau Toba. Disertai perbukitan yang menjulang tinggi.

Baca Juga: Hotel Bintang Empat Pertama di Balige, 4 Fakta tentang Hotel Labersa

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya