Comscore Tracker

[BREAKING] 14 Pejabat Medan dan Anak Yasonna Laoly Diperiksa KPK

Terkait kasus suap Wali Kota Dzulmi Eldin dan Kadis PUPR

Medan, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap 14 pejabat Pemko Medan terkait kasus OTT Wali kota Medan Dzulmi Eldin nonaktif, Senin (18/11).

Pemeriksaan dilakukan di kantor perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Jalan Gatot Subroto, Medan.

"Hari ini KPK mengagendakan pemeriksaan 14 saksi," ungkap juru bicara KPK Febri Diansyah dalam pernyataan tertulisnya.

Dari beberapa saksi yang diperiksa di antaranya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni yang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Kadis PUPR Medan Nonaktif, Isa Ansyari (IAN).

Selain Husni, ada juga Kepala Dinas Pariwisata Pemko Medan Agus Suriyono. Lalu, Suriyadi Panjaitan Dirut RSUD Pirngadi Medan, Armansyah Lubis Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Renward Parapat Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Medan

Ada juga Ikhsar Marbun Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Emilia Lubis Kadis Ketahanan Pengan Kota Medan, Benny Iskandar Kadis Perumahan Kawasan Permukiman Dan Penataan Ruang Kota Medan.

Selanjutnya, Suherman Kepala Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kota Medan, Iswar Kadis Perhubungan Kota Medan, Edwin Effendi Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan), Hasan Basri Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Bob Harmansyah Lubis Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Medan, dan Rusdi Sinuraya Direktur Utama PD Pasar Kota Medan.

"Mereka juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Isa Ansyari," tambah Febri.

Sementara pemeriksaan terhadap saksi Yamitema Laoly dilakukan di kantor KPK, Jakarta. Pemeriksaan ini sebagai penjadwalan ulang dari agenda sebelumnya.

Harusnya Yamitema diperiksa pekan lalu bersamaan dengan jadwal pemeriksaan Rita Maharani Dzulmi Eldin dalam kasus yang menjerat Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin dalam kasus dugaan suap proyek dan jabatan.

Yamitema Laoly adalah anak Menkumham Yasonna Laoly. Ia menjabat sebagai Direktur PT. Kani Jaya Sentosa diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Isa Ansyari, Kadis PUPR nonaktif yang saat ini juga sudah menjadi tersangka.

Baca Juga: OTT Wali Kota Medan, KPK Panggil Istri Eldin dan Anak Menteri Yasonna

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya