Cetak Sejarah, Lagu Tanah Airku Indonesia Dinyanyikan di California

Lagu ini dinyanyikan oleh Sarah Puteri Indonesia Sumut 2022

Bikin merinding. Lagu Tanah Airku Indonesia berkumandang sebelum pertandingan NBA G League antara The Ontario Clippers melawan South Bay Lakers di Toyota Arena, Ontario, California, Amerika Serikat, Minggu (5/2/2023).

Adalah Sarah Pia Desideria Panjaitan, Puteri Indonesia Sumatra Utara 2022 yang menyanyikan lagu Tanah Airku di hadapan penonton.

Para WNI yang menonton laga tersebut dibuat merinding. Bahkan ada yang menangis.

“Bikin nangis banget denger lagu negeri sendiri di tanah orang. Rasa rindu rumah langsung,” ungkap pemilik akun @vrorvidanska di story Instagram miliknya sembari mengunggah video Sarah sedang bernyanyi.

1. Sejarah baru di dunia basket Amerika

Cetak Sejarah, Lagu Tanah Airku Indonesia Dinyanyikan di CaliforniaSarah Pia Desideria Panjaitan, Puteri Indonesia Sumatra Utara 2022 menyanyikan Lagu Tanah Airku Indonesia sebelum pertandingan NBA G League antara The Ontario Clippers melawan South Bay Lakers di Toyota Arena, Ontario, California, Amerika Serikat, Minggu (5/2/2023). (Dok. Instagram @vrorvidanska )

Sarah mengaku sangat bangga bisa menyanyikan lagu Tanah Airku Indonesia pada pembukaan laga NBA G di Negeri Paman Sam. Menurutnya ini adalah sejarah yang harus diingat.

“Kemarin kita baru saja cetak sejarah, Lagu Tanah Airku Indonesia dinyanyikan pada liga NBA G antara Ontario Clippers VS South bay Lakers. Liga basket pria di Amerika Serikat ini merupakan liga basket paling bergengsi di Dunia. Jelas ini suatu kebanggaan untuk Indonesia,” ungkap Sarah kepada IDN Times, Selasa (7/2/2023).

2. KJRI LA gelar Indonesian Heritage Night

Cetak Sejarah, Lagu Tanah Airku Indonesia Dinyanyikan di CaliforniaSarah Pia Desideria Panjaitan, Puteri Indonesia Sumatra Utara 2022 bersama Uya Kuya (Dok. Instagram @sarahpdp)

Sarah bercerita hal ini terjadi berkat Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles yaitu Fadhly Ahmad Konsul Penerangan Sosial & Budaya bekerja sama dengan
Desy Andriani, Marketting Director Amerindo Magz.

Pada laga ini sekaligus digelar Indonesian Heritage Night di Toyota Arena, Ontario. Sehingga banyak warga Indonesia yang hadir, satu di antaranya adalah Uya Kuya.

Ontario Clippers merupakan afiliasi tim NBA, LA Clippers. Pada laga kemarin Ontario Clippers berhasil menaklukkan South Bay Lakers dengan skor tipis 123-122.

3. Satu-satunya Puteri Indonesia yang berhasil mengunjungi seluruh bagian perwakilan Indonesia di Amerika serikat

Cetak Sejarah, Lagu Tanah Airku Indonesia Dinyanyikan di CaliforniaSarah Pia Desideria Panjaitan, Puteri Indonesia Sumatra Utara 2022 di Toyota Arena, Ontario, California, Amerika Serikat, Minggu (5/2/2023). (Dok. Instagram @Frank.photograps)

Sebelum kembali ke Indonesia nanti, Sarah akan singgah ke New York untuk menerima penghargaan dari Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) di New York.

Ia merupakan satu-satunya Puteri Indonesia yang berhasil mengunjungi seluruh bagian perwakilan Indonesia di Amerika serikat dalam rangka mempromosi destinasi super prioritas pariwisata, Danau Toba. Dari mulai KBRI di Washington DC, KJRI Chicago, KJRI New York , KJRI Houston, KJRI San Fransisco, dan KJRI Los Angeles.

Sarah juga nantinya akan tampil dalam acara New York Fashion Week 2023 menggunakan gown kain wastra batak “Toba Tenun”, karya asli penenun sumatera utara dengan designer ternama Indonesia Lisa Ju Official.

Baca Juga: Eksklusif: Sarah Panjaitan Akan Nyanyikan Lagu O Tano Batak di Chicago

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya