TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Pesta di Kolam Waterpark, Gubernur Edy Rahmayadi: Itu Menyalahi

Satgas Deli Serdang sebut waterpark sudah ditutup

Ilustrasi waterpark (stuff.co.nz)

Medan, IDN Times – Hairos Waterpark di Kecamatan pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara viral di media sosial. Video orang yang berkerumun di dalam kolam renang sambil berpesta dengan musik tersebar.

Tentunya, kondisi ini sangat membahayakan. Hairos Waterpark bisa saja menjadi klaster baru penularan COVID-19 di Sumut di tengah angka pandemik yang tak kunjung turun.

Dalam video itu menunjukkan jika pengunjung memenuhi kolam renang. Mereka berjoget riang tanpa memikirkan protokol kesehatan. Mereka juga tidak menjaga jarak.

 

Baca Juga: Viral Foto Ma’ruf Amin dan Kakek Sugiono, Ternyata Pelakunya Ketua MUI

1. Gubernur Edy Rahmayadi salahkan pengelola lokasi wisata

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau langsung kesiapan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Penanganan Covid-19 Kepulauan Nias, Senin (21/9). (Humas Sumut)

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi angkat bicara soal kejadian di Hairos. Kata dia, pengelola jelas melanggar protokol kesehatan COVID-19.

“Silahkan menggeliat, ekonomi ini juga tidak bisa berhenti. Tetapi tetap patuhi (Protokol COVID-19), jangan ada seperti di daerah Pancur Batu. Ada kolam mereka beramai-ramai itu sudah jelas menyalahi,” ujar Edy, Kamis (1/10/2020).

Edy pun meminta tempat itu ditutup. Pengelolanya juga harus diberi peringatan.

2. Satgas benarkan waterpark tersebut ditutup

Ilustrasi Kolam Renang, Berenang (IDN Times/Dwi Agustiar)

Informasi yang dihimpun di lapangan, Hairos Waterpark sudah ditutup. Pintu masuk mereka tertutup. Beberapa awak media yang mencoba mengonfirmasi pengelola tidak mendapat jawaban.

Terpisah, Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Deli Serdang Haris Binar Ginting membenarkan jika Hairos Waterpark ditutup. Pihaknya juga tengah membahas sanksi kepada pengelola.

“Pasti (ada sanksi). Ini sedang dibahas Tim gugus Tugas,” ujarnya.

Baca Juga: Dokter Mahyono, Mantan Ketua Umum PSMS Meninggal Karena COVID-19

Topik:
Berita Terkini Lainnya