TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Unik! Usai Pelantikan Anggota DPRD Sumut Dapat Hadiah Obat Masuk Angin

Supaya kinerjanya moncer kali yah!

IDN Times/Istimewa

Medan, IDN Times - Ada yang menarik saat pelantikan Anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024 Senin  (16/9). Sekelompok mahasiswa masuk ke dalam gedung dan membuat aksi di luar nalar usai pelantikan dan pengambilan sumpah.

Mereka menemui Baskami Ginting, Ketua Sementara DPRD Sumut dari PDI Perjuangan.

Baskami sempat kaget. Karena mahasiswa memberinya ucapan selamat dan memberikan hadiah bunga serta obat masuk angin cair.

Baca Juga: KPU Tetapkan Nama 100 Anggota DPRD Sumut, Perindo Cuma Dapat 1 Kursi

1. Obat masuk angin jadi kritik pedas untuk wakil rakyat Sumut

IDN Times/Istimewa

Pemberian hadiah unik itu jadi sorotan karena sangat jarang dilakukan.

Para mahasiswa ingin wakil rakyat benar-benar menjadi penampung aspirasi rakyat. Jangan sampai hanya menumpang popularitas belaka.

“Bunga itu menjadi ucapan selamat dari kami. Kalau obat masuk angin supaya kinerja dewan ini tidak masuk angin lima tahun ke depan,” ungkap Nazri Ahsani, perwakilan mahasiswa.

2. Wakil rakyat harus mampu menyelesaikan polemik di tengah masyarakat Sumut

IDN Times/Istimewa

Nazri mengaku kecewa dengan kinerja dewan sebelumnya. Mereka dianggap belum bisa menjadi solusi permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Dewan periode ini harus mampu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat. Misalnya narkoba, korupsi, konflik agraria dan lainnya,” tukasnya.

“Kami meminta mereka agar menjadi penyeimbang eksekutif, agar terciptanya keberimbangan dalam membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, Baskami berharap agar anggota DPRD Sumut bisa bekerja dengan maksimal. “Semoga ke depan kita semua bisa menjalankan amanah yang diberikan rakyat,” katanya

Baca Juga: Sail Nias 2019, Dorong Percepatan Pembangunan di Nias Lewat Pariwisata

Berita Terkini Lainnya