TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Takut Corona dan Dibubarkan, Banyak Calon Pengantin Tunda Resepsi

Beberapa memilih akad nikah saja dihadiri keluarga dekat

Ilustrasi Pernikahan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Medan, IDN Times – Wabah Corona yang menjangkit hampir sebagian besar belahan dunia mengganggu berbagai sendi kehidupan. Ekonomi, pendidikan, kehidupan sosial dan lainnya mendapat pengaruh yang sangat besar.

Upaya pencegahan terus digalakkan. Istilah social distancing pun seakan sudah tak asing. Meski pun kadang-kadang, tak sedikit masyarakat yang abai melakukannya. Bahkan terkesan sepele dengan menganggap corona guyonan belaka.

Corona pun berdampak pada momen bahagia para calon pengantin. Mereka terpaksa menunda resepsi pernikahan.

Baca Juga: Lawan Corona, Polda Sumut Siap Bubarkan Resepsi Pernikahan

1. Pengusaha dekorasi ungkap ada 10 calon pengantin yang tunda resepsi

Ilustrasi pernikahan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Soal penundaan resepsi diungkapkan oleh salah satu pengusaha dekorasi di Kota Medan Yulia. Pemilik Ayu Dekorasi ini mengungkapkan, dalam dua pekan terakhir, ada 10 calon pengantin yang menunda resepsi mereka.

“Semenjak corona ini, klien langsung mengontak saya. Mereka tidak membatalkan. Hanya menunda. Jadi menyusun ulang jadwal,” ungkap Yulia, saat ditemui di kediamannya, di kawasan Kecamatan Medan Johor, Jumat (27/3).

2. Beberapa klien juga beralasan takut resepsinya dibubarkan

Ilustrasi Pernikahan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Para klien, kata Yulia, punya alasan beragam. Tapi utamanya adalah takut terpapar corona karena dalam resepsi pernikahan mengumpukan banyak orang. Lainnya juga beralasan karena takut resepsinya dibubarkan polisi. Seperti yang terjadi di beberapa daerah.

“Ada juga beberapa klien menunda resepsi tapi tetap melangsungkan akad nikah saja. Tapi hanya dihadiri keluarga dekat saja,” imbuhnya.

Yulia pun juga sempat memberikan imbauan kepada beberapa klien yang belum mengubah jadwal resepsi. Dia menyosialisasikan tentang maklumat Kapolri dan bahaya corona.

Baca Juga: Resepsi Nikah Anaknya Batal karena Corona, Ini Kata Wawali Barkati

Berita Terkini Lainnya