TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pendeta di Deli Serdang Ditembak, Polisi Periksa 8 Saksi

Diduga ditembak dari atas bukit

Ilustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Medan, IDN Times – Polisi tengah melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus dugaan penembakan terhadap Pendeta Fernando Tambunan (42) di rumahnya Komplek Perumahan Victory Land, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (27/6/2022).

Polisi sudah  melakukan pemeriksaan terhadap para saksi untuk mendalami peristiwa itu. “Hingga saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap kurang lebih 8 orang saksi,”ujar Kasatreskrim Polresta Deli Serdang Kompol I Kadek H Cahyadi, kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Pendeta di Deli Serdang Ditembak di Rumah, Polisi Buru Pelaku

1. Polisi masih kumpulkan semua keterangan untuk menyimpulkan dugaan kasus

Tim Labfor Polda Sumut melakukan penyelidikan di lokasi Pendeta Fernando Tambunan tertembak. (Istimewa)

Kata Kadek, hingga saat ini timnya masih berada di lapangan. Mereka terus mengumpulkan keterangan para saksi lainnya. “Anggota masih di lapangan untuk mencari saksi lain dan mengumpulkan keterangan saksi itu, untuk mengetahui motif kejadian tindak pidana tersebut,” kata Kadek.

Namun Kadek belum merinci keterangan yang didapat dari saksi yang telah diperiksa. Pihaknya masih melakukan sinkronisasi fakta dari keterangan para saksi.

“Hingga saat ini, kita belum simpulkan, karena masih adanya simpang siur keterangan. Artinya kami simpulkan keterangan terlebih dahulu, dengan mengaitkan keterangan dari saksi saksi. Sehingga, bisa menyatakan itu keterangan yang lebih relevan,” ujarnya.

2. Penyelidikan libatkan tim gabungan

Ilustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Penyelidikan kasus dugaan penembakan itu, melibatkan tim gabungan Polsek Galang, Polretsa Deli Serdang dan Polda Sumut.  

Polda Sumut menerjunkan tim Bidang Laboratorium Forensik untuk melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Untuk hasilnya menunggu ahli dari Polda Sumut,”ujar Kanit Reskrim Polsek Galang Iptu Panji Nugraha kepada wartawan, Selasa (28/6/2022). 

Baca Juga: Terungkap! Siswi SMP di Langkat Diperkosa dan Dibunuh Pacarnya

Berita Terkini Lainnya