TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pembunuhan Pasutri Samosir, Pelaku Terlilit Utang

Pelaku menghabisi korban dengan martil

Ilustrasi korban penembakan. (IDN Times/ Mardya Shakti)

Samosir, IDN Times – Marwan alias Begu akhirnya ditangkap polisi setelah sempat buron. Tersangka pembunuhan pasangan suami istri di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara itu pun mengakui perbuatannya.

Marwan tak lain merupakan teman korban. Tersangka diduga sudah berencana menghabisi nyawa korbannya. Dia ingin merampok harta  benda korban.

Baca Juga: Sempat Buron, Terduga Pembunuh Pasutri di Samosir Ditangkap

1. Pelaku terlilit utang yang cukup banyak

Ilustrasi TKP Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dalam keterangan resminya mengatakan sebelum membunuh korban, pada Minggu (11/7/2022) pelaku bertengkar dengan istrinya. Pertengkaran  itu dipicu utang piutang tersangka kepada orang lain.

"Banyak yang menagih (utang) pelaku, kepada istrinya. Padahal pekerjaan istrinya, hanya sebagai tukang penjual gorengan,” ujar Josua, Senin (25/7/2022).

2. Tersangka sempat gagal

ilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Karena lilitan utang  itu, pelaku berniat merampok di Tirta Mommy Inn, penginapan yang dikelola Jimmi Gultom dan Henny Kartini di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Dia kemudian mendatangi penginapan itu.

Pada percobaan pertama, tersangka gagal. Karena kamar korban Henny terkunci. Rencana itu baru dijalankannya pada Senin (12/7/2022).

Baca Juga: Pasutri di Samosir Ditemukan Tewas di Dapur, Polisi Buru Pelaku

Berita Terkini Lainnya