TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kapolda Kawal Pembangunan Danau Toba, Jamin Keamanan untuk Investor 

BPDOT: Destinasi super prioritas, effort juga harus super

IDN Times/Prayugo Utomo

IDN Times, Samosir - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) baru menggelar Rapat Koordinasi soal pengamanan pengembangan kawasan destinasi super prioritas Danau Toba, Sabtu (24/8). Dalam rapat yang digelar di Kabupaten Samosir itu dipaparkan sejumlah progres pembangunan kawasan Danau Tiba hingga yang masih berjalan.

Rapat diikuti oleh para jajaran Kapolres di kawasan Danau Toba, para bupati dan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba.

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto memastikan pihaknya komitmen untuk mengawal proses pembangunan. Supaya pembangunan yang ditarget 2020 rampung, tidak molor.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Bentuk Tim Khusus Percepatan Pembangunan Danau Toba 

1. Keamanan jadi faktor utama masuknya investor

IDN Times/Prayugo Utomo

Irjen Agus menjelaskan, dengan dicanangkannya Danau Toba sebagai destinasi super prioritas, pihaknya juga akan membantu menuntaskan hambatan selama proses pembangunan. Pihaknya juga mulai menginventarisir masalah yang ada di kawasan Danau Toba.

“Jaminan keamanan bisa kita berikan, investor akan hadir dan uang yang digelontorkan makin banyak ke daerah, masyarakat bisa menikmati,” kata Agus, Minggu (25/8).

2. Polisi juga siap dukung pengembangan SDM di kawasan Danau Toba

IDN Times/Prayugo Utomo

Dalam kesempatan itu, Agus juga menyampaikan jika pembangunan juga membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dari Danau Toba. Sehingga sangat dibutuhkan juga pengembangan SDM.

“Karena pembangunan ini nantinya akan menyerap begitu banyak tenaga kerja,” ungkapnya.

Agus juga mengajak semua elemen untuk tetap menjaga keamanan di Danau Toba. Dengan keamanan itu investor bakal tertarik dan mau menginvestasikan modalnya di Danau Toba.

“Kita mendorong, memfasilitasi dan mengamankan hingga menyukseskan program pemerintah ini. Apalagi ini sudah dicanangkan sebagai destinasi superprioritas. Kalau begitu kita di daerah ini harus menyambutnya dengan baik. Supaya Bapak Presiden yang mengeluarkan kebijakan ini juga senang,” pungkasnya.

Baca Juga: Samosir Music International, Panggung Kelas Dunia Karya Anak Toba

Berita Terkini Lainnya