TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KAHMI Sumut Sembelih 8 Sapi untuk Bantu Masyarakat di Tengah PPKM

KAHMI galakkan terus kegiatan sosial

KAHMI Sumut menyembelih 8 sapi untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak PPKM. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Medan, IDN Times – Takbir berkumandang di sekretariat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatra Utara, Kompleks Tasbih, Kota Medan,  Kamis (22/7/2021). Totalnya tiga ekor sapi disembelih di sana.

Lima sapi lainnya disebar ke sejumlah pengurus KAHMI di daerah. Antara lain, Simalungun, Karo, Dairi dan Langkat. Kurban ini adalah rangkaian kegiatan Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah (LAZIS) KAHMI Sumut untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Baca Juga: Mantan Wali Kota Medan Kurban 4 Sapi, Bantu Masyarakat Terdampak PPKM

1. Pembagian kurban menyasar daerah terpencil

KAHMI Sumut menyembelih 8 sapi untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak PPKM. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Ketua KAHMI Sumut Rusdi Lubis mengatakan, Sapi-sapi yang disembelih adalah donasi dari para pengurus, anggota KAHMI Sumut dan para dermawan. Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah juga hadir ke sekretariat KAHMI Sumut untuk menyaksikan kurban secara langsung.

“Kita menyasar penyaluran daging kurban hingga daerah terpencil,” ujar Rusdi.

2. Masyarakat terdampak PPKM menjadi target prioritas

KAHMI Sumut menyembelih 8 sapi untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak PPKM. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Kata Rusdi, KAHMI bertujuan membantu masyarakat. Khususnya yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama pandemik COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan panggilan hati nurani sekaligus sebagai panggilan keummatan. Dan hewan ini akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Kita mencoba membantu meringankan beban masyarakat di tengah PPKM,” ujar Rusdi.

Kata Rusdi, KAHMI tetap berupaya agar kegiatan kurban ini bisa dilakukan setiap tahunnya. Kurban ini juga menjadi media silaturahmi antara pengurus dan anggota KAHMI Sumut.

Rusdi juga mendorong para  pengurus KAHMI di daerah kabupaten/kota bisa membuat berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga KAHMI Sumut juga bisa memahami bagaimana kondisi sosial sekitarnya.

Baca Juga: 10 Meme Kocak Soal Kurban di Idul Adha, Bikin Tertawa Cekikikan

Berita Terkini Lainnya