TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Edy dan Ijeck Tutup Masa Jabatan, Kompak Nyanyikan Lagu Pamit

Isu keretakan sempat menerpa di akhir jabatan mereka

Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah menutup masa jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara, Selasa (5/9/2023). (Tom for IDN Times)

Medan, IDN Times – Kantor Gubernur Sumut dipadati berbagai elemen masyarakat, Selasa (5/9/2023). Ormas, ibu-ibu pengajian, pedagang dan lainnya hadir ke gedung yang berada di Jalan Diponegoro itu.

Masyarakat ingin melihat Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakilnya Musa Rajekshah yang mengakhiri masa jabatan mereka hari ini. Ijeck –sapaan akrab Musa Rajekshah--  tiba lebih dulu ke Kantor Gubernur Sumut sekitar pukul 16.37 WIB. Disusul Edy Rahmayadi dan Penjbat Gubernur Sumut Hassanudin.

Ketiganya disambut meriah. Mulai dari marching band hingga yel-yel dari kelompok mahasiswa.

Baca Juga: Satpol PP Larang Media Liput Pamitan Edy-Ijeck dan Lakukan Kekerasan

1. Edy Ijeck tampak kompak di tengah panas dingin hubungan di masa akhir jabatan

Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah tampak kompak sebelum menutup masa jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara, Selasa (5/9/2023). (IDN Times/Prayugo Utomo)

Begitu tiba di Kantor Gubernur Sumut, Edy dan Ijeck masuk ke dalam ruangan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang ada di dekat lobi kantor gubernur. Hanya Edy, Ijeck, keluarga inti dan beberapa tim media yang ada di dalam ruangan.

Dari luar ruangan, Edy dan Ijeck tampak kompak. Mereka terlihat lebih banyak mengobrol satu sama lain.

Belakangan hubungan antara Edy dengan Ijeck memang panas dingin. Keduanya bahkan sering saling sindir. Bahkan Ijeck pernah mengakui, jika hubungan dirinya dengan Edy retak. Tidak seperti saat di awal menjabat. Penyebabnya masih belum diketahui pasti.

2. Menutup masa jabatan, Edy-Ijeck kompak nyanyikan lagu pamit

Musa Rajekshah tiba di Kantor Gubernur Sumut, Selasa (5/9/2023). (IDN Times/Prayugo Utomo)

Selang beberapa saat, Edy-Ijeck dan Hassanudin naik ke Aula Raja Inal Siregar yang ada di lantai dua. Di sana mereka menggelar acara Serah Terima Memori Jabatan Gubernur ke Penjabat Gubernur.

Usai melakukan penandatangann, Edy dan Ijeck naik ke atas panggung. Keduanya memberikan kata sambutan. Di sela sambutannya, Edy terlihat begitu akrab dengan Ijeck. Beberapa kali dia tertangkap mata merangkul Ijeck. Hingga akhirnya Edy mengajak Ijeck bernyanyi.

Mereka berdua kompak menyanyikan lagu pamit. Lagu yang diciptakan Rinto Harahap dan dipopulerkan Broery Marantika.

“Izinkan aku pergi. Apalagi yang engkau tangisi. Semogalah penggantiku. Dapat lebih mengerti hatimu,” kata Edy menyanyikan lirik lagu itu.

Ijeck menimpali lagu itu di bagian reff. Keduanya menyanyikan lagu dengan mata berkaca-kaca.

Baca Juga: Pamit ke Anak Buah, Gubernur Edy Nyanyi Lagu Rinto Harahap dan Nangis

Berita Terkini Lainnya