Perempuan di Aceh Ditemukan Tewas di Jalan dengan 23 Luka Tusukan

Saat ditemukan, korban masih mengenakan helm

Gayo Lues, IDN Times - Seorang perempuan ditemukan tewas berlumuran darah di kawasan jalan Bur Tukuk atau tepatnya di Gampong Leme, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Senin (4/8/2023).

Belakangan diketahui korban bernama Kasmurni (32), warga Gampong Gumpang Lempuh, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues. Sesuai dengan kartu identitas, korban merupakan petani.

1. Korban tergeletak di pinggir jalan dan masih menggunakan helm

Perempuan di Aceh Ditemukan Tewas di Jalan dengan 23 Luka TusukanIlustrasi korban (IDN Times/ Mardya Shakti)

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gayo Lues, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Setiyawan Eko Prasetiya mengatakan, tubuh korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Hasbullah Aman Hendri (48), warga Gampong Leme, Kecamatan Blangkejeren.

Ketika itu, saksi baru pulang dari kebun dan melintas di jalan Bur Tukuk. Dia kemudian melihat seorang perempuan tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi berlumuran darah dan masih mengenakan helm.

“Karena melihat sudah tidak bergerak lagi kemudian saksi menelpon pihak kepolisian dan juga memanggil masyarakat Desa Leme memberitahukan hal tersebut,” kata Eko, dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga: Dijemput dari Rumah, Remaja Putri di Aceh Timur Dirudapaksa 16 Pemuda

2. Diduga korban pembunuhan, ada 23 luka tusuk serta memar di tubuh korban

Perempuan di Aceh Ditemukan Tewas di Jalan dengan 23 Luka TusukanIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Personel dari Unit identifikasi beserta Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskriim) Kepolisian Resor (Polres) Gayo Lues langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Ali Kasim untuk divisum.

Kapolres Gayo Lues menduga Kasmurni merupakan korban tindak pidana pembunuhan. Hal ini berdasarkan luka tusuk dan memar yang ditemukan di tubuh korban.

“Pada korban ditemukan 23 tusukan dan dua luka memar pada beberapa bagian dada depan juga bagian tangan korban,” ungkap Eko.

3. Pelaku masih dalam penyelidikan

Perempuan di Aceh Ditemukan Tewas di Jalan dengan 23 Luka TusukanIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Kasus dugaan tindak pidana pembunuhan ini, dikatakan Eko, masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Gayo Lues. 

“Identitas pelaku masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Gayo Lues),” kata Eko.

Sementara itu, saat ditemukan, korban mengenakan baju putih, rok abu-abu, legging biru muda, sepatu putih, bra cokelat, celana dalam ungu muda, tas samping hitam, dan helm putih motif hitam.

Baca Juga: Edy Akui Gagal Wujudkan Visi Misinya 100 Persen Sebagai Gubernur

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya