TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cekcok Dokter Muda dengan Pengunjung RSUD Pirngadi Berakhir Damai

Berakhir dengan restoratif justice

Kasus cekcok dokter muda dengan pengunjung RSUD Pirngadi berakhir damai. (Dok Polsek Medan Timur)

Medan, IDN Times – Kasus pertengkaran antara dokter muda di RSUD Pirngadi dengan pengunjung berakhir damai. Kasus ini berakhir damai setelah viral di media sosial dan dilapor ke polisi.

Cekcok yang melibatkan dokter muda Fladiniyah Puluhulawa dan pengunjung Maya Sylfia ini damai setelah dimediasi polisi lewat program restoratif justice.

"Alhamdulillah, hari ini kami dari Polsek Medan Timur banyak mengucapkan terima kasih kepada dua belah pihak bahwa kami menyampaikan hari ini kedua belah pihak beritikad baik untuk berdamai menyelesaikan permasalahan ini dengan cara kekeluargaan dan saling bermaafkan," kata Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan Kapolsek, Kamis (13/4/2023) malam.

Baca Juga: Dokter Muda RS Pirngadi yang Viral karena Ngamuk Dilapor ke Polisi 

1. Kedua pihak mengaku keliru

Ilustrasi sepasang keksihs edang adu argumen (Unsplash.com/Afif Kusuma)

Kata Rona, perselisihan yang terjadi hanya kekeliruan dari kedua belah pihak. Dia mengatakan, kasus ini harus menjadi pembelajaran penting bagi kedua belah pihak.

"Perjanjian ini dibuat hitam di atas putih dan ini menjadi pembelajaran kedepannya dan akan menjadi keluarga," sambung Kapolsek.

2. Keluarga minta maaf sudah bikin kegaduhan

Kasus cekcok dokter muda dengan pengunjung RSUD Pirngadi berakhir damai. (Dok Polsek Medan Timur)

Suami Maya Sylfia, Burhanuddin yang sebelumnya melapor ke polisi juga sudah menyatakan damai dengan dokter Fladiniyah.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf dan kasus viral ini akan menjadi pembelajaran bagi kami dan Insya Allah silaturahmi kami bukan sebagai di atas kertas saja tapi terjalin selamanya," ucapnya.

Burhannuddin juga berharap kasus viral ini jangan sampai terulang lagi dan menjadi pembelajaran bagi masyarakat Indonesia.

"Harapan kami kepada masyarakat Indonesia, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kegaduhan ini, saya atas nama pribadi dan keluarga sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya," katanya.

Baca Juga: Viral Dokter Muda Ngamuk di RS Pirngadi, Salah Paham karena Parkir

Berita Terkini Lainnya