Viral Dokter Muda Ngamuk di RS Pirngadi, Salah Paham karena Parkir

Humas Pirngadi sebut perempuan itu mahasiswi koas 

Medan, IDN Times- Video seorang perempuan berpakaian dokter mengamuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan viral di media sosial, Selasa (11/4/2023). Dalam video itu, perempuan u melakukan pertikaian hingga menantang seorang ibu untuk berurusan ke Dinas Kesehatan. 

Kejadian itu terjadi antara mahasiswi koas dengan pengunjung RSUD Dr Pirngadi Medan, di Jalan Prof H. M. Yamin Nomor 47.

1. Pengunjung viralkan saat beradu mulut dengan perempuan tersebut

Viral Dokter Muda Ngamuk di RS Pirngadi, Salah Paham karena ParkirIlustrasi layanan kesehatan. (IDN Times/Arief Rahmat)

Dalam unggahan video itu disebutkan mahasiswi koas itu berpraktik di RSUD Pirngadi. Dia mengamuk ke pengunjung RS yang merekam aksinya. Dia diketahui mahasiswi kedokteran itu berinisial FP.

“Viral rekaman seorang dokter wanita mengamuk dengan seorang ibu yang merekamnya. Si dokter wanita yang diketahui berpraktek di RS Pirngadi bahkan menantang si ibu berurusan ke dinas kesehatan,” tulis keterangan video.

Dari video itu, sang dokter muda tersebut mengenakan kacamata dan seragam dokter berdiri di samping mobil pengunjung rumah sakit.

Baca Juga: Penipuan Give Away Catut Namanya, Baim Wong Datangi Polda Sumut

2. Lantaran emosi, dokter muda itu menarik pengunjung keluar dari dalam mobil

Viral Dokter Muda Ngamuk di RS Pirngadi, Salah Paham karena Parkirilustrasi dokter (freepik.com/jcomp)

Pengunjung yang berada dalam mobil menyebut bahwa dokter itu sudah gila lantaran memukul-mukul mobil yang ditumpanginya.

“Ini orang gila, nantang-nantang, mukul-mukul mobil orang, ini orangnya,” kata perempuan itu sambil terus merekam wajah dokter muda tersebut. Lalu dokter muda itu menghampiri pintu mobil bagian kiri tempat perempuan pengunjung duduk. “Siapa takut, siapa takut, saya kagak takut,” ujar dokter muda dengan nada tinggi.

Lantaran emosi, wanita berkacamata itu kemudian diduga menarik perempuan pengunjung RS tersebut keluar dari dalam mobil dan diduga melakukan pemukulan terhadap korban.

“Apa kau, eh ini pemukulan. Gila kau yah, mukul-mukul orang. Ini pemukulan, ini pemukulan. Siapa namanya? Ini pemukulan, dia mukul saya. Kau dokter apa kau itu,” teriak pengunjung rumah sakit.

3. Pertikaian sempat dilerai seorang pria

Viral Dokter Muda Ngamuk di RS Pirngadi, Salah Paham karena Parkirpexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Melihat aksi tersebut, seorang pria mengenakan pakaian batik menghampiri dokter itu untuk melerai pertengkaran. Namun, dokter muda itu malah balik menantang pria tersebut untuk membawa masalah pertikaiannya dengan pengunjung itu ke Dinas Kesehatan setempat.

“Ayok, ayok kita bawa ke Dinas Kesehatan, boleh,” ucapnya.

Pria itu pun kemudian menegur perilaku dokter muda itu dan memperingatkan kepada yang bersangkutan bahwa seorang dokter harusnya mempunyai karakter yang baik.

“Kamu seorang dokter harusnya menunjukkan perilaku yang baik, masa mukul-mukul mobil orang. Kamu punya karakter, kamu seorang dokter,” ungkap pria tersebut.

Bukannya berhenti mengamuk, dokter muda itu malah tambah emosi. “Kenapa sih emangnya. Saya punya karakter tapi jangan diganggu,” ujarnya.

4. Humas Pirngadi bantah ada pemukulan

Viral Dokter Muda Ngamuk di RS Pirngadi, Salah Paham karena Parkirunsplash.com/ROBIN WORRALL

Secara terpisah, Humas RSUD dr. Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin saat dikonfirmasi, Selasa (11/4/23)  memastikan bahwa tidak ada pemukulan dalam video yang telah viral tersebut.

"Saya membantah bahwasanya tidak ada pemukulan. Hanya ada kurang komunikasi saja. Di Medan ini suara kan besar-besar (kuat). Malahan kata dia meninggalkan ibu tersebut. Kelihatan juga di video kan," terang Edison.

Saat ditanyakan apa sebenarnya permasalahan yang terjadi sehingga perempuan tersebut mengamuk ke pengunjung tersebut. Edison menuturkan ada kesalahpahaman saat parkir.

"Jadi ada kesalahpahaman saja terhadap pengunjung ya. Sejauh ini kita belum tahu apakah ibu tersebut menuntut atau tidak," pungkasnya. 

Edison menyebut perempuan itu juga merupakan mahasiswa yang sedang praktik koas di RSUD Pirngadi. Belum diketahui soal sanksi yang diberikan pihak RSUD Pirngadi kepada yang bersangkutan.

Baca Juga: Baim Wong Ungkap Pelaku Rekam Suaranya untuk Lakukan Penipuan Giveaway

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya