TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

23 Pegawai BPJS Kesehatan Medan Positif COVID-19, Kantor Ditutup

Kontak erat ditelusuri

Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Medan, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Medan. Sebanyak 23 pegawainya dikabarkan positif COVID-19.

Sebelumnya ada sembilan pegawai yang dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan penelusuran kontak erat sehingga ditemukan kasus baru.

Sampai saat ini, penelusuran kontak erat terus dilakukan. Saat ini, Satgas COVID-19 Kota Medan tengah melakukan penelusuran kontak erat atau tracing terhadap 23 pegawai yang positif corona tersebut.

Baca Juga: 4 Rempah Rahasia dalam Masakan Arsik Ikan Mas

1. Pegawai yang positif COVID-19 isolasi mandiri

Ilustrasi virus corona. IDN Times/Arief Rahmat

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan Sari Quratul Ainy membenarkan jika 23 pegawainya tertular COVID-19. Mereka melaksanakan isolasi mandiri.

"Para pegawai diketahui terinfeksi virus corona setelah dilakukan swab massal baru-baru ini," katanya, Rabu (29/7).

Swab massal itu dilakukan setelah sembilan orang sebelumnya dinyatakan selesai isolasi.

"Dikarenakan sudah selesai masa isolasinya yang ke-9 orang itu, dan lantaran termasuk kasus konfirmasi tanpa gejala, maka sesuai protokol untuk return to work dilaksanakan swab ulang," jelasnya.

2. Kontak erat dilakukan hingga tingkat keluarga

Pexels/Edward Jenner

Pihaknya sampai saat ini intens berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan. Swab yang dilakukan untuk mencegah penularan kepada para peserta BPJS.

"Memang sudah lewat masa isolasi, akan tetapi masih menunggu hasil swabnya dulu pada minggu ini. Setelah itu, baru kemudian diputuskan pelayanan langsung di kantor kapan bisa dibuka kembali," ungkapnya.

Saat ini, Gugus Tugas Kota Medan tengah melakukan penelusuran kontak erat atau tracing terhadap 23 pegawai yang positif corona tersebut. Tracing juga dilakukan terhadap keluarga mereka. Termasuk yang tinggal di luar Kota Medan.

Baca Juga: [BREAKING] Artis VS Ditangkap di Hotel, Polisi Temukan Uang Rp30 Juta 

Berita Terkini Lainnya