TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

14 Pegawai Brastagi Negatif Saat Rapid Test Ulang, Operasional Disetop

Padahal saat tes cepat sebelumnya dinyatakan reaktif

Pegawai Brastagi Supermarket menjalani rapid test menyusul satu karyawan yang dinyatakan positif COVID-19 (Istimewa)

Medan, IDN Times – Sebanyak 14 karyawan Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto, Medan ternyata mengulang uji cepat (Rapid Test) COVID-19 setelah cek yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Mereka kembali melakukan rapid test di Rumah Sakit milik swasta Royal Prima.

Hasil uji cepat di RS Royal Prima berbalik dengan rapid test yang digelar oleh GTTP COVID-19 Kota Medan. Seluruhnya dinyatakan negatif oleh uji cepat RS Royal Prima.

“Kita coba fasilitasi ke Royal Prima. Hasilnya negatif,” ujar Sarma Hutajulu, Kuasa Hukum Brastagi Supermarket, kepada IDN Times, Rabu (20/5).

Sekitar 70 lebih karyawan juga menjalani rapid test hari ini. Manajemen masih menunggu hasil rapid test tahap II tersebut. 

Baca Juga: [BREAKING] Satu Karyawan Brastagi Supermarket Medan Positif COVID-19

1. Banyak karyawan resah setelah rapid test karyawan reaktif

Karyawan Brastagi supermarket menjalani rapid test menyusul satu prang kasir yang dinyatakan positif COVID-19 (Istimewa)

Kata Sarma, setelah mengikuti rapid test GTPP COVID-19 Medan, karyawan yang dinyatakan reaktif atau positif pun resah. Apalagi kondisi kesehatan yang dinyatakan positif rapid test semuanya baik.

“Setelah mereka di-rapid itu, mereka resah sendiri. Karena banyak yang sudah berkeluarga. Secara psikologis terganggu,” ungkap Sarma.

2. Meski negatif, manajemen masih menunggu hasil uji PCR

Ilustrasi (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Meskipun dinyatakan negatif oleh rapid test RS Royal Prima, pihak manajemen masih menunggu hasil uji swab tenggorok dari 14 karyawan itu. Mereka juga sudah melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

Sarma pun menegaskan jika rapid test ulang bukan karena mereka tidak percaya dengan yang dilakukan oleh gugus tugas. Namun terlebih kepada keresahan yang dirasakan para karyawan.

“Rapat kami tadi malam dengan manajemen dan yang mewakili gugus tugas, kami sudah sampaikan dan menjelaskan sudah dilakukan rapid test ulang. Utusan gugus tugas bilang, kita menunggu hasil swab,” kata mantan Anggota DPRD Sumut itu.

Baca Juga: [BREAKING] Tes Cepat, 14 Pegawai Brastagi Supermarket Reaktif COVID-19

Berita Terkini Lainnya