[BREAKING] Tes Cepat, 14 Pegawai Brastagi Supermarket Reaktif COVID-19

Pemko Medan belum putuskan untuk tutup operasional

Medan, IDN Times - Brastagi Supermarket selesai melakukan rapid test COVID-19 terhadap karyawannya, Selasa (18/5). Ada 108 karyawan yang diuji dari 130 yang semula dijadwalkan.

Rapid test itu dilakukan menyusul satu orang kasir yang positif setelah terpapar di rumah kos.

Hasil rapid test mengejutkan. Ada 14 orang yang dinyatakan reaktif. Nantinya mereka akan diajukan pemeriksaan PCR. “Tadi yang dicek 108 orang, yang reaktif 14 orang,” ujar Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane.

Meski sudah ada 14 orang yang reaktif, Pemko Medan belum memutuskan tindak lanjut akan menutup operasional supermarket itu atau tidak. “Kami konsultasi dulu ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19,” ujarnya.

Arrahman melanjutkan jika orang yang dinyatakan reaktif harus menjalani isolasi. Untuk penegakan diagnosa, mereka akan menjalani uji swab dengan PCR.

Kabar seorang kasir yang dinyatakan positif corona itu membuat geger. Menyusul pesan berantai yang juga sampai ke warga Medan.

Bahkan beberapa pengunjung merasa khawatir jika Brastagi Supermarket akan menjadi kluster baru penularan seperti yang terjadi di Indogrosir Yogyakarta.

Pihak manajemen juga belum mau memutuskan operasional toko dihentikan. Mereka masih menunggu koordinasi dari pusat.

Satu karyawan yang dinyatakan positif diduga tertular dari rumah kosnya yang tak jauh dari toko. Kabar soal ada penghuni kos yang positif diterima pada 25 April. Sedangkan hasil positif corona si pekerja diketahui pada 13 Mei 2020.

Ada rentang waktu yang cukup panjang, antara pekerja yang dinyatakan positif sampai melakukan rapid test masal.

Baca Juga: [BREAKING] Satu Karyawan Brastagi Supermarket Medan Positif COVID-19

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya