TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kesaksian Istri Polisi yang Bunuh 2 Wanita: Saya Diancam Pakai Keris

Diajak buang mayat, lalu diancam dibunuh jika buka mulut

Ilustrasi korban penembakan. (IDN Times/ Mardya Shakti)

Medan, IDN Times- Elvrina Makmur Caniago alias Pipit, istri terdakwa oknum polisi Aipda Roni Syahputra (45) menjadi saksi dalam kasus pembunuhan RF (21) dan AC (13). Sidang digelar secara daring, di ruang Cakra 5 pada Pengadilan Negeri Medan, Senin (12/7/2021).

Dalam keterangan Elvrina, dirinya mengakui bahwa ia juga diancam oleh terdakwa apabila memberi tahu orang lain akan perbuatannya saat itu. "Saya diancam dengan keris, jika saya memberitahu kepada orang lain pak hakim," ucapnya dihadapan majelis hakim.

Baca Juga: Begini Kronologis Oknum Polisi Rudapaksa dan Bunuh Dua Wanita

1. Sempat melihat suaminya membawa dua orang ke dalam rumahnya

Ilustrasi penganiayaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat memberi keterangan, Elvrina mengaku kaget atas perbuatan suaminya yang membunuh dua orang perempuan tersebut. Katanya, ia sempat melihat suaminya membawa dua orang ke dalam rumahnya.

"Saya kaget pak hakim selama 16 tahun menjalin rumah tangga saya tidak pernah melihat suami saya begini. Saat itu saya membuka pintu pagar rumah karena suami pulang, setelah dibuka saya melihat dari luar ada dua orang di dalam mobil suami," terangnya.

2. Setelah turun dari mobil, ia langsung ditarik terdakwa masuk ke dalam kamar dan dikunci hingga keesokan harinya

(Ilustrasi pembunuhan dan olah TKP) IDN Times/Mia Amalia

Katanya, setelah turun dari mobil, ia langsung ditarik terdakwa masuk ke dalam kamar dan dikunci hingga keesokan harinya. "Sudah saya buka pintu pagar suami langsung menarik saya ke kamar. Jadi malam itu saya dikurung di kamar sampai besok pagi baru dibuka, tapi setelah dibuka saya langsung disuruh mandi," ucapnya.

Setelah itu, ia diperintahkan terdakwa untuk masuk ke mobil. Sementara terdakwa Roni kembali ke dalam rumah. "Jadi saya disuruh masuk duluan ke dalam mobil, tapi saya lihat dari spion mobil suami seperti menggerek dua bungkus plastik besar ke dalam bagasi mobil," tuturnya.

"Saya kaget ternyata itu manusia tetapi saya tidak tahu apakah hidup apa enggak, saya hanya melihat dari spion mobil sedikit," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Militer Tangkap Oknum TNI yang Diduga Penembak Marsal Harahap

Berita Terkini Lainnya