TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Forum Bisnis dan Ekspo Rempah Indonesia 2021 Akan Digelar di Parapat

Akan diselenggarakan pada tanggal 10-12 Desember 2021

Istimewa/IDN Times

Medan, IDN Times - Forum Bisnis dan Ekspo Rempah Indonesia atau Indonesia Spices Bussiness Forum & Expo (ISBFE) 2021 akan digelar di Parapat, Simalungun. Acara tersebut berlangsung pada 10-12 Desember 2021.

Untuk itu, Ketua Dewan Rempah Indonesia Sumatera Utara, Nawal Lubis, mengajak masyarakat Sumut mendukung acara tersebut. 

“Kita diberi kehormatan sebagai tuan rumah Hari Rempah Nasional yang pertama kali diadakan. Mari kita dukung kegiatan tersebut. Ini merupakan kebanggaan bagi Sumut,” kata Nawal usai penobatan Duta Penerus Rempah 2021.

1. Pada hari rempah nanti akan dipertemukan para produsen dan pelaku bisnis rempah

Istimewa/IDN Times

Kata Nawal, membangkitkan kejayaan rempah tidak hanya sekadar slogan belaka, banyak aspek yang menjadi pengungkit untuk mengangkat kembali kejayaan rempah. Salah satunya melalui kegiatan forum bisnis dunia tersebut.

“Pada hari rempah nanti akan dipertemukan para pelaku usaha (produsen) dan pelaku bisnis rempah untuk pengembangan dan peningkatan nilai tambah, serta daya saing tanaman rempah, dari sektor hulu, dan sektor hilir,” ucap Nawal.

2. Nawal ajak menggunakan bumbu rempah asli Indonesia

Istimewa/IDN Times

Nawal juga mengajak masyarakat senantiasa menggunakan bumbu rempah asli Indonesia. Dengan memanfaatkan kearifan lokal tersebut juga dapat menarik minat masyarakat mancanegara mengkonsumsi makanan khas Indonesia.

“Setidaknya kita meningkatkan penggunaan bumbu rempah yang sehat dalam memperkaya cita rasa kuliner Indonesia, yang kaya akan cita rasa spesifik, akhirnya dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional,”ujar Nawal.

Berita Terkini Lainnya