TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resmi Dilantik, Bobby-Aulia Prioritaskan Program Vaksinasi di Medan 

Gubernur Sumut: Semoga anda semua melaksanakan tugas

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan saat dilantik (Dok. Istimewa)

Medan, IDN Times - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman resmi dilantik di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Aula Tengku Rizal Nurdin, pada Jumat (26/2/2021). Menantu Presiden Joko Widodo itu pun mengucap syukur segalanya berjalan lancar.

"Alhamdulillah udah selesai pelantikan, Alhamdulillah lancar bersama Kepala Daerah yang lainnya di sesi pertama, setelah ini yang pastinya salat Jumat dulu," ujar Bobby.

Kini dia siap untuk bertugas di Kota Medan. Salah satu target pertamanya adalah mengawal vaksinasi untuk warga Medan.

1. Bobby-Aulia targetkan capai tingkat imuniti massal di Medan dapat di atas 70 persen

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan saat dilantik (Dok. Istimewa)

Wali Kota Medan, Bobby mengatakan dalam masa pandemik COVID-19 pertama kali yang akan dilakukan akan meninjau sebagai program vaksinasi yang harus dijalani dengan baik untuk kota Medan.

"Kita harus mencapai tingkat imuniti massal kita di kota Medan ini harus bisa di atas 70 persen. Ini harus kita kejar dulu. Setelah ini bisa kita capai, berjalan sesuai dengan prosedur nya yang baik, masalah perekonomian, UMKM semua harus berjalan beriringan," ucap Bobby.

Baca Juga: Pimpin Medan! 7 Potret Kekompakan Bobby Nasution dan Aulia Rahman

2. Bobby akan sosialisasikan program vaksinasi yang menjadi prioritas

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan saat dilantik (Dok. Istimewa)

Menjawab persoalan tersebut guna menekan angka tingginya COVID-19, Bobby mengatakan pastinya program vaksinasi menjadi prioritas yang akan dilakukan untuk mensosialisasikan.

"Bagaimana cara masyarakat mendapatkan vaksin. Hari ini mungkin masyarakat kota Medan belum tau bagaimana cara mendaftarkan mandiri melalui website-kah, melalui klinik kah, ini yang harus disosialisasikan agar masyarakat tau. Dan kita pemerintah kota Medan akan mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi," jelas Bobby yang didampingi Aulia.

Dirinya juga mengatakan, untuk peserta didik pertama akan diawali dari vaksinasi. Saat vaksinasi ini sudah dapat persentasenya, maka dianggap cukup yang dimulai dari tenaga pendidik.

3. Bobby-Aulia bertekad buka sekolah tatap muka nantinya

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan saat dilantik (Dok. Istimewa)

Selanjutnya, Bobby-Aulia akan membuka kelas tatap langsung, secara perlahan jika nantinya para tenaga pendidik sudah mendapat vaksinasi.

"Nanti kita lihat dulu, setelah guru-guru tenaga pendidik kita vaksinasi, misalkan 40 persen, baru bisa kita buka pelan pelan kelasnya," ujar Bobby.

4. Bobby-Aulia ingin berkolaborasi dengan semua pihak

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan saat dilantik (Dok. Istimewa)

Bobby berharap dalam pemerintahan kota Medan, tak akan ada lagi egosentris dan dapat berkolaborasi.

"Kita akan sosialisasikan, tidak ada lagi egosentris, ego sektoral, ego-ego kedinasan, kita buang dulu agar bisa kolaborasi," jelasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Bobby-Aulia Resmi Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

Berita Terkini Lainnya