TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PNS Dinsos Meninggal Terpapar COVID-19, Seluruh Pegawai Swab Test

Ruangan dipastikan steril dengan penyemprotan disinfektan

Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Medan, IDN Times - Sekretaris Dinas Sosial Sumatera Utara (Dinsos Sumut), Chairin membenarkan dengan adanya informasi yang telah beredar bahwa seorang PNS atau ASN di Dinsos Sumut meninggal dunia karena terpapar positif COVID-19.

"Iya memang betul, ada staf kami yang bernama Ibu Yuyun, staf bidang fakir miskin yang meninggal pada hari Sabtu (24/10/2020) dan terkonfirmasi positif COVID-19 dari RS Royal Prima dan sudah dikebumikan," ujar Sekretaris Dinas Sosial Sumut Chairin, pada Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, 7 Dampak Buruk Makan Daging Anjing

1. Ruangan dipastikan telah steril dengan penyemprotan disinfektan

Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Dengan adanya staff yang meninggal dan terkonfirmasi positif COVID-19, pihak Dinsos pun langsung mengambil langkah cepat mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Pada hari Minggu (25/10/2020), pihak Dinsos Sumut melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di wilayah Dinsos tersebut agar steril.

"Terkait dengan itu, kita langsung konsolidasi dengan teman-teman yang ada di Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara. Langkah-langkah yang kita lakukan pada hari Minggu (25/10/2020), kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan," tambahnya.

2. Pihak Dinsos lakukan swab test kepada seluruh pegawai

pixabay.com/geralt

Selain penyemprotan disinfektan, pihak Dinsos juga melakukan swab test pada hari ini, Senin (26/10/2020) terhadap seluruh pegawai yang ada di Dinsos tersebut.

"Dan pada hari Senin (26/10/2020), dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, pada pukul 10.00 WIB, kita melakukan swab test ke seluruh staff atau ASN, berikut Satpam, Outsourcing, dan tenaga kontrak yang ada di Dinas Sosial. Dan ini kita sudah kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kesehatan Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya.

Baca Juga: Jarang Terekspose, 10 Artis Ini Ternyata Sudah Jadi Istri Abdi Negara

Berita Terkini Lainnya