TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kapolrestabes Medan Dicopot dan  Pemeriksaan Dugaan Suap Berlanjut

Riko diganti Irwasda Polda Sumut, Kombes Armia Fahmi

Komisaris Besar Riko Sunarko resmi dilantik menjadi Kapolrestabes Medan yang baru, Senin (18/5). Dia menggantikan Kombes Jhonny Eddizon isir yang baru menjabat 4 bulan dan dipercayakan menjadi Kapolrestabes Surabaya (Instagram @polrestabes.medan)

Medan, IDN Times - Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko dicopot dari jabatannya, dikarenakan kasus dugaan suap yang menyeret namanya.

Pencopotan pejabat tinggi Polrestabes Medan ini dikatakan oleh Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, pada Jumat (20/1/2022).

1. Pemeriksaan Riko berlanjut di Polda Sumut

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Panca mengatakan penarikan ini untuk dilakukannya pemeriksaan yang objektif.

"Saya harus sampaikan proses hukum yang berkelanjutan, objektif, maka terhitung hari ini saya menarik Kapolrestabes Medan untuk melanjutkan pemeriksaan di Polda Sumatera Utara," ucap Panca.

2. Pengganti Riko yakni Irwasda Polda Sumut, Kombes Armia Fahmi

Petugas KPK menunjukkan barang bukti kasus korupsi Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan lima orang lainnya pada Minggu (28/2/2021) (IDN Times/Aryodamar)

Sementara itu, Irwasda Polda Sumut, Kombes Armia Fahmi ditunjuk sebagai penggantinya selaku Pelaksana Harian (Plh) Polrestabes Medan.

"Terhitung hari ini saya menunjuk Irwasda Polda Sumut selaku Pelaksana Harian Polrestabes Medan," tuturnya.

Baca Juga: Dituding Terima Suap Rp75 Juta, Kapolrestabes Medan: Itu Fitnah

Berita Terkini Lainnya