TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[BREAKING] Akhyar Nasution dan Salman Daftar ke KPU Medan Naik Sepeda

Disambut meriah dengan taburan bunga dan salawat

Bakal paslon Akhyar Nasution (kanan) dan Salman Alfarisi naik sepeda ke Kantor KPU Medan untuk mendaftar Pilkada 2020. (IDN Times/Indah Permata Sari)

Medan, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Jalan Kejaksaaan, Sabtu (5/9/2020). Akhyar-Salman datang dengan mengendarai sepeda. 

Plt Wali Kota Medan itu memakai baju kaos putih berkerah, dengan penutup kepala khas Melayu dan Salman berkaos kerah hitam putih dengan helm sepeda. Sepeda yang ditunggangi Akhyar bermerek Thrill, sedangkan Salman menaiki sepeda lipat bermerek Ecosmo.

Mereka langsung disambut meriah dengan upah-upah, sambil bersalawat yang ditaburi bunga dan keduanya diselempangi kain berwarna putih.

Memasuki pagar KPU Medan, bapaslon langsung menyerahkan berkas dan diterima langsung oleh Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik yang didampingi oleh anggota KPU M Rinaldi Khair.

Sementara itu, Agussyah menghimbau agar pendukung Bapaslon tetap menjaga standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Tetap jaga jarak menggunakan masker. Ini wajib kita lakukan dan kita himbau. Hal penting perlu kami sampaikan, pertama nanti yang hadir di sini Bapaslon, serta ketua partai wajib hadir,” ucapnya.

Saat ini, berkas yang diberikan bapaslon pada KPU sedang dilakukan verifikasi. Saat ini Akhyar Nasution-Salman Alfarisi saat ini diusung PKS dan Demokrat dengan 11 dari 50 kursi yang tersedia. Sementara lawannya Bobby Nasution-Aulia Rachman didukung koalisi raksasa dengan 8 parpol yakni PDIP, Gerindra, PPP, PAN, Hanura, NasDem, PSI dan Gelora.

Baca Juga: Mendaftar Ke KPU, Ini 3 Program Utama Bobby Nasution-Aulia Rahman

Berita Terkini Lainnya