Comscore Tracker

Mendaftar Ke KPU, Ini 3 Program Utama Bobby Nasution-Aulia Rahman

Bina UMKM hingga taraf internasional

Medan, IDN Times - Usai pendaftaran di KPU kota Medan, Paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman sampaikan tiga program terdekat.

Jika nantinya menang di Pilkada serentak 2020 menjadi Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan, program Bobby-Aulia yakni sistem birokrasi, kesejahteraan UMKM, dan program khusus Medan Utara. Yuk simak.

1. Mengubah sistem birokrasi yang menurut Bobby kacau

Mendaftar Ke KPU, Ini 3 Program Utama Bobby Nasution-Aulia RahmanBobby Nasution - Aulia Rahman mendaftar ke KPU Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Menurut Bobby, sistem birokrasi di kota Medan saat ini sedang kacau. Sehingga menjadi salah satu programnya dengan alasan agar masyarakat kota Medan tidak trauma

“Tadi sudah kita sampaikan yang ingin kita ubah itu Kota Medan, sistem birokrasi biar traumatis masyarakat kota Medan ini tidak terulang lagi. Itu yang harus dibenahi sistem birokrasinya,” ungkapnya.

Baca Juga: Pilkada Medan 2020, Bobby Nasution-Aulia Rahman Dapat Dukungan PPP

2. Bobby fokus ke UMKM hingga taraf internasional

Mendaftar Ke KPU, Ini 3 Program Utama Bobby Nasution-Aulia RahmanBobby Nasution - Aulia Rahman mendaftar ke KPU Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Untuk program kedua, yakni masalah kesejahteraan UMKM yang akan di fokuskan dengan mengembangkan produk-produk lokal hingga ke taraf internasional.

“Yang kedua masalah kesejahteraan yang kita fokus di UMKM, itu yang akan kita kembangkan bagaimana produk-produk lokal kita ini bisa kita gunakan sendiri bahkan sampai luar daerah bertaraf internasional,” ucap Bobby.

Namun, disamping itu saat ditanya mengenai persiapan menghadapi lawan petahana dirinya tak banyak menjawab.

“Persiapan kita adalah program, karena sekarang memang sepakat masyarakat yang kita turun dan partai politik yang mendukung. Kita bicara sekarang untuk program yang lebih baik,” ungkapnya pada awak media.

“Ya kita sangat berharap besar perubahan itu, karena kita punya konsep untuk membenahi birokrasi,” tambah Salman.

3. Medan Utara menjadi program khusus Bobby-Aulia

Mendaftar Ke KPU, Ini 3 Program Utama Bobby Nasution-Aulia RahmanBobby Nasution - Aulia Rahman mendaftar ke KPU Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Selain itu, Bobby menjelaskan bahwa salah satu wilayah di kota Medan yakni Medan Utara yang menurutnya merupakan jantung kota Medan. Hal ini menjadi salah satu program khusus nantinya untuk Bobby-Aulia.

“Di Medan Utara selama ini sebenarnya jantungnya kota Medan, karena disana industrialnya banyak, penduduknya juga padat. Bahkan kurang baik dari kecamatan yang lain. Disitu memang kita ada program, yang mau kita fokuskan, bagaimana UMKM disana perekonomian disana bisa kita tingkatkan,” ucapnya.

“Dan di sana untuk Medan Utara Wakil kita ini untuk partai Gerindra daerah sana, saya rasa banyak juga masukan paham banget apa yang mau dilakukan,” tuturnya.

Sementara, untuk deklarasi Bobby menyampaikan akan membentuk tim terlebih dahulu usai pendaftaran dan melakukan langkah selanjutnya.

Baca Juga: Bobby Nasution dan Pendukung Arak-Arakan Naik Vespa ke KPUD Medan 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya