TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aksi Pencurian di Toko Mas Pajak Horas Siantar Terekam CCTV

Kerugian korban hingga Rp15 juta

Polisi melakukan olah TKP (IDN Times/Gideon Aritonang)

Pematangsiantar, IDN Times - Aksi pencurian di Toko Mas 'Bahagia' Pasar Horas, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar terekam Closed Circuit Television (CCTV). Kejadian itu diperkirakan berlangsung pada Kamis (5/3) sekira pukul 22.00 WIB. 

Dalam rekaman CCTV yang beredar, seorang pria mengenakan kemeja dan celana panjang masuk ke dalam toko dengan cara mencungkil pintu lipat toko yang terbuat dari besi. Pelaku menggunakan gerendel sebagai alat. 

Baca Juga: 6 Kebijakan Wali Kota Siantar yang Jadi Sorotan DPRD Siantar

1. Pelaku masuk membawa parang dan ransel

Polisi melakukan olah TKP (IDN Times/Gideon Aritonang)

Pelaku berperawakan kurus, tinggi sekitar 165 Cm dengan rambut pendek tipis masuk ke dalam toko sambil membawa ransel. Pelaku juga membawa parang yang digenggam di tangan kanannya. 

Setelah berhasil masuk, ia sempat ke bagian belakang toko. Tak lama kemudian ia kembali ke etalase kaca tempat perhiasan dan membuka paksa dengan parang. Perhiasan yang ada di dalam itu diraup dan kemudian dimasukan ke dalam ransel. 

2. Penjual teh di sekitar toko curiga melihat pintu lipat yang sudah rusak

Etalase toko perhiasan (IDN Times/Gideon Aritonang)

Kejadian itu diketahui keesokan harinya, atau pada Jumat (6/3) pagi. Nak Nong, penjual teh di sekitaran toko perhiasan curiga dengan kondisi pintu lipat toko yang sudah rusak. Nak Nong kemudian menghubungi pemilik toko, Lambok Napitupulu. 

Namun saat itu Lambok sedang berada di luar kota. Informasi itu kemudian diteruskan nya ke salah seorang anggota untuk memeriksa kebenaran kabar buruk itu. Ternyata benar saja, toko milik Lambok dimasuki maling. 

Baca Juga: Pedagang Sering Kemalingan, Direktur SDM Pasar Horas Diadukan ke DPRD 

Berita Terkini Lainnya