TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkab Samosir Beri Bantuan Korban Banjir Bandang

Satu orang meninggal terseret arus

IDN Times/istimewa

Medan, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir turun langsung ke lokasi banjir bandang di Kecamatan Sito-tio, Kabupaten Samosir. Peninjauan dilakukan untuk melihat keadaan di lokasi pasca banjir serta memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang.

"Guna meringankan keluarga korban, Pemkab Samosir dibantu Polres dan TNI guna langsung menurunkan bantuan," kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Sabtu (4/5).

Baca Juga: Nenek yang Hilang Terseret Banjir Bandang Samosir Ditemukan

1. Akibat banjir bandang banyak fasilitas umum yang rusak berat

IDN Times/istimewa

Rapidin mengatakan, akibat banjir bandang itu beberapa fasilitas umum rusak berat, diantaranya jembatan penghubung di Desa Buntu Mauli Dusun I dan II, Kecamatan Sitio-tio terputus. Selanjutnya, jembatan Binanga Bolon di Dusun III juga terputus akibat diterjang banjir bandang.

"Beberapa akses jalan dan fasilitas umum rusak akibat peristiwa banjir bandang. Makanya, saya perintahkan instansi terkait untuk turun langsung dan memberikan bantuan kepada para korban," ungkap Rapidin.

2. Pemkab Samosir sudah dirikan tenda darurat dan dapur umum untuk para korban

IDN Times/istimewa

Rapidin menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah mendirikan tenda darurat dan dapur umum untuk para korban banjir bandang tersebut. Selain itu, Pemkab Samosir juga telah memberikan bantuan seperti makanan, pakaian dan kebutuhan lainnya.

"Untuk menormalisasi aliran sungai, kami juga sudah membuat tindakan pencegahan untuk banjir susulan," ujar Rapidin.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Rumah Warga setelah Dua Jam Hujan Kristal Es 

Berita Terkini Lainnya