TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inalum Gelar Lomba Inovasi Desa di Tiga Kabupaten, Ini Pemenangnya

Untuk menggali potensi desa di tiga kabupaten

Inalum memberikan hadiah kepada pemenang Lomba Inovasi Desa (Dok.IDN Times/istimewa)

Asahan, IDN Times - PT Inalum (Persero) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta dinas-dinas terkait lainnya mengadakan Lomba Inovasi Desa di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Toba, Kabupaten Asahan, dan Kabupaten Batubara.  Ini menjadi bentuk dukungan Inalum terhadap potensi desa yang ada di sekitar kawasan Inalum.

Ada tiga kategori lomba yang dilakukan mulai dari kategori perekonomian, kategori lingkungan, dan kategori pariwisata.

 

Baca Juga: Lansia dan Petugas Publik di Batubara Ikut Vaksinasi di Komplek Inalum

1. Setiap desa mengirimkan video terkait inovasi

Inalum memberikan hadiah kepada pemenang Lomba Inovasi Desa (Dok.IDN Times/istimewa)

Perlombaan ini diawali dengan desa yang ikut serta akan mengirimkan video terkait inovasi desa. Video yang terpilih selanjut dilakukan penilaian dan survey ke lapangan oleh Tim Penilai.

Perlombaan ini berlangsung sejak bulan Juli lalu sampai September 2021. Masyarakat khususnya di tiga Kabupaten menyambut dengan antusias perlombaan ini.

Hal ini dilihat dari banyaknya desa turut memeriahkan perlombaan tersebut. Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt Asisten I bidang Pemerintahan Suherman Siregar menyambut positif pelaksanaan Lomba Inovasi Desa. Tujuan Inovasi Desa untuk mendorong pembangunan desa yang lebih berkualitas, efektif dan efisien melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat untuk mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi.

"Saya berharap dengan adanya lomba potensi dan inovasi desa ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk menggali potensi yang ada di desa dan berinovasi untuk mengembangkan sumber daya alam yang ada dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Suherman.

 

 

2. Lomba jadi motivasi untuk menggali potensi desa

Inalum memberikan hadiah kepada pemenang Lomba Inovasi Desa (Dok.IDN Times/istimewa)

PT Inalum (Persero) yang diwakilkan Senior Vice President CSR, Ismail Midi didampingi Vice President Hubungan Masyarakat Arfan Iqbal Harahap menghadiri pengumuman pemenang Lomba Inovasi Desa di Kabupaten Asahan pada Jumat 24 September 2021 bertempat di aula Melati kantor Bupati Asahan.

Dalam sambutannya Ismail mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan Kerjasama seluruh pihak terkait sehingga kegiatan Lomba Inovasi Desa ini dapat berjalan dengan sukses. Lomba Inovasi Desa pertama kali digelar  PT Inalum (Persero).

"Tujuan kegiatan ini untuk memotivasi semua pihak dalam peningkatan potensi yang ada di desa – desa dan mampu berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Menggali potensi dan berinovasi ini diharapkan tidak berhenti setelah perlombaan ini selesai," kata Ismail.

Baca Juga: Sinergi Inalum dan Jasa Tirta 1 untuk Konservasi Lingkungan Danau Toba

Berita Terkini Lainnya