TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sering Mencuri di Kampung Sendiri, Pria Binjai Ini Ditembak Polisi

Mulai curi tabung gas hingga motor

IH pelaku pencurian yang berhasil diamankan petugas Polsek Binjai Barat (Dok.IDN Times/istimewa)

Binjai, IDN Times - Perjalanan IH alias Kelik alias Dubeh (32), yang kerap melakoni aksi pencurian di sejumlah wilayah di Kota Binjai, Sumatra Utara, berakhir di tangan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Binjai Barat. Warga Kelurahan Bandarsenembah, Kecamatan Binjai Barat ini 'dihadiahi' timah panah yang menembus betis sebelah kirinya.

Dubeh ditembak setelah berusaha kabur saat ditangkap, Selasa (21/9/2021) malam setelah mencuri sebuah motor milik warga.

Baca Juga: Kotak Infak Masjid di Binjai Dicuri, Pelaku Masuk Lewat Jendela

1. Coba kabur saat pengembangan, pelaku dihadiahi timah panas

Pelaku pencurian dan barang bukti yang diamankan petugas (IDN Times/ istimewa)

Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, Rabu (22/09/2021) mengatakan, tersangka IH diamankan pihaknya atas dugaan melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Mio hitam BK 4967 SS milik tetangganya sendiri. Korban adalah Midar Rahayu (30) dan aksinya dilakukan 11 September 2021 lalu.

"Tersangka IH awalnya kita amankan (tangkap) tidak jauh dari rumahnya. Namun saat dibawa anggota ke Dusun Pasar Pinter, Desa Namoterasi, Kecamatan Seibingai, Kabupaten Langkat, untuk menelusuri keberadaan barang bukti sepeda motor, dia mencoba kabur. Oleh anggota, dia terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki," jelas Siswanto.

2. Pelaku diancam dengan pasal pencurian dengan pemberatan

Pelaku pencurian yang dihadiahi timah panas oleh petugas (IDN Times/ istimewa)

Siswanto yang juga menjabat sebagai Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Binjai Barat mengakui, dalam kasus ini, IH diancam hukuman kurungan penjara di atas lima tahun, atas sangkaan melanggar Pasal 363 ayat (1) KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (curat).

"Kita masih terus mendalami penangkapan pelaku apakah ada keterlibatan orang lain. Namun untuk sementara, pelaku diketahui melakukan semua aksi seorang diri. Kini pelaku sudah kita jebloskan kedalam jeruji besi," terang dia.

Berita Terkini Lainnya