TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sudah 7 Hari tak Ketemu, Pencarian Korban Longsor Tobasa Dihentikan

Total 10 orang tewas dan dua luka-luka

Ilustrasi. Dok. Antara Sumut

Tobasa, IDN Times - Tim gabungan terdiri Basarnas, TNI dan Polri telah menghentikan pencarian seorang lagi korban longsor atas nama Sutan Marpaung (37) warga Desa Halado, Kecamatan Pintu Mohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara yang belum ditemukan jasadnya.

"Pencarian selama tiga hari ini, yang dilakukan tim gabungan tidak juga membuahkan hasil bagi korban tertimbun material longsor di Desa Halado," kata  Kepala BPBD Toba Samosir, Herbet Pasaribu kepada Antara, Kamis (20/12).

Baca Juga: Longsor 2 Kali, Jalan Lintas ke Danau Toba Sudah Bisa Dilalui Hari Ini

1. Sesuai SOP pencarian hanya tujuh hari

Longsor di Toba Samosir (BNPB)

Tim gabungan menghentikan pencarian korban, menurut dia, karena sesuai dengan SOP, dan telah berlangsung selama tujuh hari lebih.

Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba Samosir, tetap melanjutkan pencarian selama satu hari lagi bagi korban warga Desa Halado yang belum ditemukan itu

Herbet mengatakan, pencarian tersebut, dilakukan sesuai dengan permintaan warga masyarakat kepada Pemkab Toba Samosir.  

Pencarian tersebut, juga melibatkan Petugas BPBD Toba Samosir, Satpol PP, institusi terkait lainnya yang dibantu warga setempat.

"Jadi, pencarian korban tersebut, tidak melibatkan lagi Tim gabungan Basarnas, TNI dan Polri," ucap Kepala BPBD Toba Samosir itu.

2. Korban terakhir bernama Sutan Marpaung

Longsor di Toba Samosir (BNPB)

Seorang lagi korban tanah longsor atas nama Sutan Marpaung (37) warga Desa Halado, Kecamatan Pintu Mohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara yang belum ditemukan.

Pencarian korban di lokasi kejadian pada Minggu (16/12) sekira pukul 17.00 WIB, terpaksa dihentikan, karena tiba-tiba saja hujan turun lebat.

Namun cuaca ekstrem tersebut, tidak menimbulkan tanah longsor dan hanya hujan.

Pencarian dilanjutkan pada Senin hingga hari ini, korban tak kunjung ditemukan.

Baca Juga: Sudah 4 Hari, Satu Lagi Korban Longsor Tobasa Belum Ditemukan

Berita Terkini Lainnya