TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ikutan Yuk! Lomba Tari Zavin Berhadiah Total Rp76 Juta

Festival Budaya Pantai Timur di Langkat tanggal 12-14 Juli

Pixabay.com/JefferlyHelianthusonfri

Langkat, IDN Times - Berbagai persiapan terus dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, selaku tuan rumah dalam gelar Festival Budaya Pantai Timur tahun 2019.

Dalam Festival bertajuk melestarikan kebudayaan ini. Pihak dinas akan memperlombakan Seni Tari Zavin, dengan memperebutkan total hadiah 76 juta.

Festival Budaya Pantai Timur tahun 2019, diselenggarakan di Lapangan Gotong Royong Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara mulai tanggal 12, 13 dan 14 Juli tahun 2019 nanti.

Baca Juga: Atlet Muaythai Yonif 8 Marinir Borong Tiga Medali

1. Hampir 100 persen persiapan rampung

Dok. IDN Times/IStimewa

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat Nur Elly Heriani Rambe, MM melalui Kabib Pariwisata Puan mengatakan, kegiatan ini sebenarnya merupakan gawean dari Dinas Pariwisata Provinsi.

Namun lokasi yang berada di Kabupaten Langkat, sehingga Dinas Pariwisata Langkat ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kali ini. 

"Ini sebenarnya kegiatan dinas pariwisata Provinsi. Kebetulan tahun ini diselenggarakan di Langkat, jadi kita sebagai tuan rumah," katanya. 

Untuk kendala dalam persiapan, kata dia, sejauh ini tidak ada kendala yang menonjol. Hanya tinggal menunggu hari H saja. "Kalau persiapan, sejauh ini sudah 75 persen dan akan segera rampung. Kita berharap semua berjalan lancar dan tanpa ada hambatan sedikitpun," katanya.

2. Festival kuliner dan pameran kerajinan masyarakat ramaikan acara

Instagram / mcn_makassar

Selain memperlombakan tari Zapin dengan memperebutkan total hadiah 76 juta, papar Puan, Festival Budaya Pantai Timur tahun 2019 ini juga menyuguhkan berbagai kuliner asli daerah dan nasional, music modern dan tradisional serta tari etnik. Tidak lupa pula dalam giat kali ini akan mengadakan pameran hasil kerajinan tangan asli daerah. 

"Dalam acara ini kita melibatkan berbagai unsur dan masyarakat sekitar untuk menyukseskan acara," terangnya.

Baca Juga: Bikin Merinding, 5 Atraksi di Acara HUT Bhayangkara Polda Sumut

Berita Terkini Lainnya