Debat Capres Perdana, Ketum PPP Klaim Jokowi Unggul 3-1 dari Prabowo

TKN akui Ma'ruf perlu persiapan khusus di debat kedua

Jakarta, IDN Times - Debat perdana pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI periode 2019-2024 berlangsung sengit, Kamis (17/1) malam.

Pasangan calon nomor urut 01 dan 02 saling adu argumen, adu visi-misi, dan saling tanya jawab.

Di akhir acara, Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Romahurmuziy, mengklaim bahwa pasangan calon petahana berhasil mencetak hattrick.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menilai jagoannya unggul 3-1.

Salah satu catatan Romi, sapaan akrabnya, Jokowi kalah saat ditanya mengenai impor pangan.

"Tadi ketika ditanya konflik kepentingan antara menteri-menteri yang ada di dalalm kabinet ketika importasi pangan, di situ Pak Jokowi harusnya menyampaikan perbedaan di antara menteri adalah hal yang biasa. Yang lainnya memang masalah waktu, sehingga tidak disampaikan dengan tuntas," beber Romi.

Terkait manajemen waktu, Romi mengakuinya sebagai hal yang lumrah mengingat debat capres, Kamis (17/1), adalah debat perdana. Catatan serupa dialamatkan kepada pasangan Jokowi, Maruf Amin.

"Persiapan khusus (ke depannya) Kiai Ma'ruf ya. Apalagi terkait time management. Intonasinya memang lembut dan pelan. Dalam show off gini gak boleh lagi, karena kami harus menyampaikan gagasan dalam waktu pendek," ujar Jokowi.

Baca Juga: Ada Pejabat Melanggar, Jokowi ke Prabowo: Laporkan Saja!

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya