[BREAKING] Satu Orang Dikabarkan Tewas dalam Penembakan di Utrecht

Polisi menyebut kemungkinan ini adalah aksi teroris

Utrecht, IDN Times - Penembakan di kota Utrecht, Belanda pada Senin (18/3) pukul 10.45 waktu setempat. Satu orang dikabarkan tewas dan sejumlah orang lainnya terluka.

Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan dalam sebuah trem di lapangan 24Oktoberplein, di luar pusat kota. Menurut situs berita lokal AD, pria bersenjata itu kemudian melarikan diri dari tempat kejadian.

Juru bicara kepolisian Joost Lanshage mengatakan, "Beberapa tembakan dilepaskan di trem dan beberapa orang terluka." Belum dapat dipastikan berapa jumlah korban yang terluka dan dibawa ke rumah sakit atau seberapa parah luka mereka.

Kepolisian Utrecht, melalui Twitter, menyampaikan bahwa ada beberapa orang terluka akibat insiden yang terjadi di area bernama 24oktoberplein tersebut. Dikutip dari BBC, muncul juga laporan lain bahwa ada satu orang meninggal.

Polisi masih menginvestigasi dan mempertimbangkan terorisme sebagai motif di balik kejadian ini. Pelaku sendiri saat ini masih menjadi buron yang melibatkan polisi militer Belanda.

Pemerintah pun menetapkan status "siaga ekstra" di sejumlah bangunan vital serta beberapa bandara. Sementara itu, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengaku "sangat khawatir" dan memutuskan membatalkan pertemuan mingguan dengan koalisinya.

Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki kejadian tersebut dan bergerak ke lokasi kejadian. Polisi pun menyelidiki kemungkinan penembakan ini terkait aksi teroris.

Baca Juga: [BREAKING] Penembakan di Belanda, Sejumlah Orang Terluka

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya