Comscore Tracker

Vaksinasi Santri di Aceh, Jokowi Harap Pesantren Kembali Normal

Jokowi: Kita ingin melindungi semua santri dari COVID-19

Aceh Besar, IDN Times - Presiden Republik Indonesia, Joko 'Jokowi' Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh. Salah satu kegiatan dalam kunjungan ini yakni meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal bagi santri di pondok pesantren (ponpes) atau dayah di provinsi berjulukan Serambi Makkah.

Adapun ponpes yang dikunjungi dari kunker, pada pada Kamis (16/9/2021), yaitu Dayah Istiqamatuddin Darul Muarrif, di Gampong Lam Ateuk, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

"Hari ini kita melakukan vaksinasi massal untuk para santri, hari ini saya hadir di Aceh di Kabupaten Aceh Besar dan saya berada di ponpes Istiqamatuddin Darul Muarrif bersama para santri yang sudah dan akan divaksinasi,” kata Jokowi, Kamis (16/9/2021).

1. Presiden apresiasi ponpes yang mendukung santrinya untuk divaksinasi

Vaksinasi Santri di Aceh, Jokowi Harap Pesantren Kembali NormalPresiden Jokowi berdialog bersama santri saat acara Vaksinasi Massal untuk Santri. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam kunjungan ke dayah tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada ponpes yang mendukung santrinya untuk divaksin.

Ia mengaku sangat menghargai dan mengapresiasi semua ponpes yang mendukung santri-santri untuk divaksinasi. Sebab, Indonesia, dikatakannya, ingin anak-anak termasuk para santri tidak terpapar COVID-19.

"Kita ingin melindungi mereka semuanya memproteksi mereka semua dari COVID-19 dengan cara vaksinasi," ujar Jokowi.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh, Ini Pesan Jokowi

2. Vaksinasi di ponpes diharapkan bisa kembalikan aktivitas mengajar secara tatap muka

Vaksinasi Santri di Aceh, Jokowi Harap Pesantren Kembali NormalIlustrasi santri di pondok pesantren. ANTARA FOTO/Fauzan

Jokowi berharap, dengan adanya vaksinasi massal untuk para santri semuanya terproteksi dari COVID-19. Dengan begitu, diharapkan juga belajar tatap muka akan terealisasi.

"Semoga semuanya sehat bisa tatap muka guru dan santri, para kiyai. Sehingga proses belajar mengajar di ponpes bisa normal kembali," ucap presiden Republik Indonesia itu.

3. Santriwati dapat hadiah sepeda dari presiden usai baca puisi

Vaksinasi Santri di Aceh, Jokowi Harap Pesantren Kembali NormalPresiden Jokowi berdialog dengan santri saat Vaksinasi Massal untuk Santri pada Kamis (16/9/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Di Dayah Istiqamatuddin Darul Muarrif, Presiden Jokowi memberikan hadiah berupa sepeda kepada salah satu santriwati ponpes tersebut. Adapun santriwati itu bernama Ulfa Ulma.

Ia diberi hadiah usai membacakan sebuah puisi berjudul 'Jayalah Bumi Indonesia' di hadapan oleh orang nomor satu di Indonesia itu beserta rombongan di sela-sela kegiatan meninjau pelaksanaan vaksinasi santri dan santriwati di dayah tersebut.

“Siapa nama? terima kasih atas puisinya. Nanti saya akan kirimkan sepeda,” kata Jokowi dilansir dari Antara, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Jokowi Terbang ke Aceh, Tinjau Vaksinasi dan Beri Arahan Forkopimda 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya