[BREAKING] Edy Rahmayadi Mundur dari Jabatan Ketua Umum PSSI

Ingin PSSI bisa berjalan lebih baik dan terus maju

Jakarta, IDN Times - Di luar dugaan. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyatakan menanggalkan jabatannya.

Hal itu disampaikan Edy saat menyampaikan pidato pembukaan Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1).

Edy mengungkapkan, alasan dirinya menanggalkan jabatan sebagai Ketum PSSI lantaran ingin federasi yang ia pimpin bisa berjalan lebih baik dan terus maju ke depan. 

"Hanya orang-orang pengkhianat sama PSSI yang mau berbicara tanpa dasar PSSI. Saya pemaaf. Demi PSSI berjalan dan maju, makanya saya nyatakan saya mundur dari Ketum PSSI dengan syarat jangan khianati PSSI," kata Gubernur Sumatera Utara itu dalam rilis yang diterima IDN Times.

Edy menambahkan bahwa pengunduran dirinya juga sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kondisi PSSI saat ini. "Ini semua saya lakukan dalam kondisi sehat walafiat. Saya mundur, karena saya bertanggung jawab," tukasnya.

Sebelumnya, Edy memang terus diminta oleh publik untuk segera mundur karena dianggap rangkap jabatan. Namun hal itu urung dilakukan karena yang bersangkutan bersikeras untuk tetap mempertahankan jabatannya sebagai Ketum.

Saat ini tampuk kepemimpinan di tubuh PSSI otomatis diambil alih oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Hal itu akan terus bertahan hingga digelarnya Kongres Luar Biasa digelar untuk memilih kembali ketua umum yang baru.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya