Seru! Kompetisi antar Pelajar Medan Pertandingkan 11 Cabang Olahraga

Digelar pertama kali

Medan, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar Kompetisi Olahraga Antar Pelajar Kota Medan di Stadion Teladan, Senin (5/8). Kompetisi ini mempertandingkan 11 cabang olahraga (cabor).

Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Syahrul Effendi Rambe mewakili Wali Kota Medan membuka langsung kompetisi tersebut. Seluruh pelajar yang mengikuti kompetisi diharapkan menjunjung tinggi nilai sportivitas dan kejujuran.

Baca Juga: Satpol PP yang Raih Emas Kejurnas Kickboxing, 5 Fakta German Hutagaol

1. Tingkatkan pembinaan atlet

Seru! Kompetisi antar Pelajar Medan Pertandingkan 11 Cabang OlahragaDok.IDN Times/istimewa

Kadispora Medan, Syahrul Effendi Rambe saat membacakan laporan tertulis Wali Kota Medan mengatakan, event tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing dalam berolahraga. Selain itu, kompetisi digelar agar nilai moral seperti disiplin juga ikut meningkatkan di kalangan pelajar.

Dikatakan Syahrul, Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya kompetisi karena dapat melakukan pembinaan para atlet. “Semoga dengan skill yang dimilki dapat mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional,” kata Syahrul.

Wali kota juga ingin agar kompetisi tersebut digelar rutin setiap tahun. "Saya yakin jika kita bersama, bersatu padu, ke depan cita-cita kita menjadikan Medan sebagai kota atlet akan terwujud," kata Effendi.

2. Junjung sportifitas dan kejujuran

Seru! Kompetisi antar Pelajar Medan Pertandingkan 11 Cabang OlahragaDok.IDN Times/istimewa

Dalam laporan tersebut, wali kota menegaskan bahwa prestasi harus dibarengi dengan sportifitas. Untuk itu pihaknya berpesan agar seluruh pelajar yang mengikuti kompetisi selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran.

"Tanpa adanya kejujuran sama dengan nol besar karena tidak ada prestasi yang gemilang dengan kecurangan," terangnya.

"Kompetisi ini bukan semata-mata mencari kalah atau menang melainkan untuk melatih atlet agar memiliki jiwa sportifitas, daya saing, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran,” pesannya.

3. Ini 11 cabor yang dipertandingkan

Seru! Kompetisi antar Pelajar Medan Pertandingkan 11 Cabang OlahragaDok.IDN Times/istimewa

Panpel pertandingan melalui Kasi Standarisasi Olahraga Prestasi Dispora Medan, Mangasi Simangunsong melaporkan, event ini mempertandingkan 11 cabang olahraga (cabor). Kesebelas cabor itu yakni angkat berat dan angkat besi, atletik, voli, gulat, judo, pencak silat, renang sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja.

Adapun peserta kompetisi merupakan seluruh pelajar di Kota Medan. Pembukaan turut dibarengi atraksi para binaraga Kota Medan.

Baca Juga: KBI Sumut Bawa Pulang 6 Medali dari Kejurnas KickBoxing di Jakarta

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya