Comscore Tracker

6 Rekomendasi Cushion Lokal untuk Kulit Sawo Matang

Cushion lokal kini punya shade buat kulit sawo matang

Medan, Times -Cushion kini menjadi salah satu produk kosmetik yang paling banyak 'diburu' oleh wanita. Bentuknya yang ringkas dan travel friendly membuat cushion menjadi makeup item yang paling disukai. Selain itu, cushion yang awalnya dikenal dari K-beauty, kini semakin banyak brand kosmetik lokal mengeluarkannya.

Popularitas cushion yang makin tinggi membuat brand kosmetik lokal mulai 'berlomba-lomba' mengeluarkan cushion dengan berbagai shade. Apalagi bagi wanita kulit sawo matang cenderung kesulitan saat mencari shade yang sesuai. Menyadari permasalahan tersebut, kini brand kosmetik lokal mulai mengeluarkan cushion dengan shade bagi wanita kulit sawo matang. Apa saja cushion yang cocok bagi kulit sawo matang? Inilah rekomendasinya!

1. Somethinc x Lifni Sanders Copy Paste Breathable Mesh Cushion

6 Rekomendasi Cushion Lokal untuk Kulit Sawo MatangInstagram/ Somethincofficial

Sebelumnya Somethinc telah mengeluarkan 2 shades yang khusus buat kulit sawo matang, yakni shade Coco (olive undertone) dan Goddes (yellow undertone). Karena banyaknya permintaan dari para beauty enthusiast untuk keluarkan shade kulit sawo matang, Somethinc akhirnya mengeluarkan shades baru yang dikhususkan untuk kulit medium deep-dark. Tidak hanya itu, Somethinc juga kolaborasi dengan beauty influencer, Lifni Sanders, saat perilisan shade baru cushionnya.

Terdapat 4 shade baru dari Somethinc cushion yakni Alter (neutral undertone), Tiffany (yellow undertone), Fawn (neutral undertone), dan Penny (yellow undertone). Adanya 4 shade baru dari Somethinc cushion menjadi 'angin' segar bagi makeup lovers yang berkulit sawo matang. Apalagi Somethinc cushion berbeda dengan cushion lainnya, yakni menggunakan mesh (jaring) dalam mengambil produknya. Untuk harganya yaitu Rp 185.900.

2. BLP Cover Cushion

6 Rekomendasi Cushion Lokal untuk Kulit Sawo MatangInstagram/blpbeauty

Salah satu brand kosmetik lokal favorit, BLP, mulai mengeluarkan seri cushion juga. Yang menarik dari BLP Cover Cushion adalah memiliki 9 shades saat perilisannya pertama kali. Ditambah lagi shades tersebut mencakup beragam jenis skintone dan undertone, termasuk untuk kulit sawo matang.

Untuk kulit sawo matang, shades yang dimiliki BLP Cover Cushion adalah shade N20-Beige (cool-neutral undertone), W25-Warm Medium Beige (warm undertone), W30-Warm Sand (warm undertone), W35-Warm Medium Sand (warm undertone), dan N40-Amber (cool-neutral undertone). Banyaknya shades untuk kulit sawo matang membuat BLP Cover Cushion menjadi salah satu cushion lokal terfavorit. Untuk harganya yaitu Rp 189.000.

3. Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion

6 Rekomendasi Cushion Lokal untuk Kulit Sawo MatangInstagram/makeoverid

Make Over menjadi pionir cushion lokal yang mengeluarkan beragam shades. Terdiri dari 10 shades yang mencakup berbagai skintone dan undertone membuat para makeup lovers menjadi lebih mudah dalam memilih shades yang sesuai. Apalagi Make Over cushion juga punya 4 shades untuk kulit sawo matang.

Shades-nya yaitu W41-Coral Sand (yellow undertone), W42-Warm Sand (yellow undertone), C51-Cool Tan (pinkish undertone), dan N50-Tan (neutral undertone). Untuk hasilnya, Make Over Demi-Matter Cushion lebih ke demi-matte dan ringan. Selain itu juga mampu menutupi imperfection wajah. Untuk harganya yaitu Rp 215.000.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Artichoke, Salah Satu Dewanya Bahan Skincare Korea

4. Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

6 Rekomendasi Cushion Lokal untuk Kulit Sawo MatangInstagram/luxcrime_id

Brand kosmetik lokal semakin 'rajin' untuk merilis seri cushion. Luxcrime menjadi salah satu brand kosmetik lokal yang mengikuti tren cushion. Hadir lewat formulanya yang long - lasting dan buildable coverage, membuat hasilnya menjadi lebih luminous dan flawless. Selain itu, cushion ini juga hadir dengan 5 shades dengan 3 shades untuk kulit sawo matang.

Shades untuk kulit sawo matang  adalah shade Cashew (warm undertone), Chesnut (neutral undertone), dan Toffee (warm undertone). Untuk harganya yaitu Rp 179.000.

5. Pixy Make It Glow Dewy Cushion

6 Rekomendasi Cushion Lokal untuk Kulit Sawo MatangInstagram/pixycosmetics

Sesuai namanya, cushion ini memberikan hasil wajah yang dewy dan natural glowing. Formulanya yang medium tofull coverage, ringan, dan buildable membuat cushion ini menjadi salah satu cushion lokal terfavorit sejak pertama kali dirilis. Tidak hanya itu, cushion ini juga hadir dengan 5 shades yang juga terdapat shades untuk kulit sawo matang.

Shades untuk kulit sawo matang yaitu 301-Medium Beige (warm undertone) dan 401-Sandy Beige (warm undertone). Selain itu, cushion ini juga terdapat refill jika isi cushionnya habis. Untuk harganya yaitu Rp 125.000

6. Rollover Reaction Cushion Compact

6 Rekomendasi Cushion Lokal untuk Kulit Sawo MatangInstagram/rollover.reaction

Cushion lokal terakhir datang dari Rollover Reaction Cushion  Compact. Kehadirannya sempat membuat para beauty enthusiast heboh dan kini masih tetap disukai. Formulanya yang ringan, coverage-nya yang sheer to medium, dan hasilnya natural satin menjadi kunci cushion ini masih disukai oleh makeup lovers hingga kini. 

Untuk shadenya hadir dengan 3 shades, yaitu 101- Custard Tart (light, neutral undertone), 102- Honey Toast (medium, yellow undertone), dan 103- Milk Tea (medium-deep, yellow undertone). Untuk kulit sawo matang hanya terdapat 2 shades saja yakni 102- Honey Toast dan 103- Milk tea. Semoga kedepannya Rollover Reaction menambah shade baru lebih banyak! Untuk harganya yaitu Rp 195.000

Inilah 6 rekomendasi baru cushion lokal untuk kulit sawo matang. Semoga makin banyak brand kosmetik lokal merilis cushion dengan beragam shade, khususnya untuk kulit sawo matang. Semoga ini jadi referensi cushion untuk kalian semua!

Baca Juga: 10 Skincare Set agar Wajah Glowing, Dari Produk Lokal Sampai Korea

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya