Comscore Tracker

5 Cara Melindungi Hubungan Cinta dari Orang Ketiga

Dari kamu dan dia harus ada komitmen

Menjaga hubungan dari banyaknya tantangan memang tak mudah. Salah satunya dari datangnya godaan pihak ketiga. Entah itu dari kamu atau pasangan, sebaiknya jangan biarkan orang ketiga masuk dan merusak hubungan.

Beri perlindungan demi keutuhan kisah percintaanmu. Berikut beberapa cara untuk melindungi hubungan cinta dari orang ketiga. Praktikkan bersama pasangan, yuk!

1. Bangun komunikasi yang terbuka

5 Cara Melindungi Hubungan Cinta dari Orang Ketigailustrasi menjalani komunikasi terbuka bersama pasangan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Komunikasi merupakan aspek penting yang sangat berperan dalam melindungi hubungan asmara dari pihak ketiga. Sering kali perselingkuhan terjadi dikarenakan komunikasi antara pasangan yang tidak mampu terbangun secara terbuka.

Cobalah untuk tidak malu berbagi cerita maupun pengalamanmu. Terkadang, seseorang merasa jenuh di hubungan karena pasangannya tidak bisa diajak bercerita, hingga pada akhirnya dia mencari sosok lain yang nyaman untuk membagikan isi hatinya.

2. Berkomitmen menjaga kesetiaan

5 Cara Melindungi Hubungan Cinta dari Orang Ketigailustrasi saling berkomitmen menjaga kesetiaan (pexels.com/Gustavo Fring)

Setia adalah hal yang sangat berharga, sebab tidak semua orang mampu melakukannya. Saat menjalin hubungan, godaan dari pihak luar terkadang lebih membuat penasaran. Jika kamu ingin melindungi hubungan asmaramu, maka jangan penasaran dan mengikuti keinginan untuk menjalin kasih dengan sosok yang bukan pasanganmu.

Setialah dalam menjaga komitmen untuk tidak mendua. Seseorang yang berkualitas tidak akan pernah mengkhianati janjinya kepada pasangan. Dia akan berusaha setia, demi terciptanya keharmonisan hubungan.

Baca Juga: 5 Novel Tentang Hubungan Ayah dan Anak, Penuh Haru dan Tangis

3. Saling percaya satu sama lain

5 Cara Melindungi Hubungan Cinta dari Orang Ketigailustrasi saling percaya (pexels.com/Djordje Petrovic)

Cara berikutnya untuk melindungi hubungan asmara dari gangguan pihak ketiga yaitu, dengan membangun kepercayaan antara kamu dan pasangan. Hilangkan kecurigaan yang berlebihan, selain membuat pasangan tak nyaman, curiga yang tidak beralasan juga dapat menjadi pemicu pertengkaran.

Belajarlah untuk percaya kepada pasangan, begitu juga sebaliknya. Cemburu itu boleh saja, tapi cobalah untuk tidak secara terus-menerus menaruh curiga padanya.

4. Syukuri hubungan yang kalian bina

5 Cara Melindungi Hubungan Cinta dari Orang Ketigailustrasi orang bersyukur (pexels.com/cottonbro)

Lindungi hubungan asmaramu dari pihak ketiga dengan meningkatkan rasa syukur atas kisah cinta yang kalian bina bersama. Tak perlu menginginkan hubungan seperti yang orang lain jalankan. Sebab, itu hanya akan memancing keributan antara kamu dan pasangan.

Bersyukur saja dengan hubungan yang ada. Fokus untuk melindungi saja dan membangunnya, agar menjadi lebih sehat lagi. Jangan pula membanding-bandingkan realitas hubungan cinta kalian dengan orang lain. Jika itu kamu lakukan, ketika godaan orang ketiga datang, kamu akan mudah terkena, karena kurangnya bersyukur dan selalu ingin yang lebih lagi.

5. Hindari membuka jalan untuk orang lain hanya karena sedang jenuh

5 Cara Melindungi Hubungan Cinta dari Orang Ketigailustrasi perempuan sedang berpikir (pexels.com/Yan Krukov)

Menjalani hubungan asmara, memang terkadang menyenangkan, tapi juga bisa membosankan. Bagimu yang sedang dilanda kejenuhan, kendalikan diri agar tidak mudah membuka jalan untuk masuknya orang ketiga.

Sekali mencoba membukanya, maka jika kamu tak bisa mengendalikan perasaan, suatu saat bisa terjebak sendiri. Jangan pernah bermain-main soal perasaan. Tidak ada yang pernah tahu isi hati seseorang.

Meski, niatmu hanya menghibur diri, tapi tetap ada kemungkinannya kamu akan benar-benar jatuh hati pada orang tersebut.

Berperan aktiflah jika ingin mendapatkan hubungan yang membahagiakan. Kamu dan pasangan harus bisa bekerja sama dalam melindungi hubungan asmara, agar pihak ketiga tidak masuk dan merusak segalanya. Saling menjaga hati dan menghargai sosok yang saat ini dimiliki, itu menjadi kunci.

Baca Juga: Cerita Yenny Waty dan Keluarga 12 Tahun Pilih Vegetarian hingga Vegan

Adelbertha Eva Y Photo Community Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya