Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Semua Orang Berhak Bahagia

Wow! Orang yang bahagia lebih produktif lho

Medan, IDN Times - Kebahagiaan adalah perasaan yang berhak dimiliki semua orang. Siapa yang tak ingin bahagia? Tentu saja semua orang selalu ingin merasakannya. Namun, perasaan setiap individu tidak dapat ditebak.

Sebentar bahagia, namun berbeda di menit berikutnya. Memang perasaan sulit ditebak.

Nah berikut IDN Times merangkum 5 alasan yang harus kamu tahu, kenapa semua orang layak bahagia?

1. Orang yang bahagia lebih produktif

5 Alasan Kenapa Semua Orang Berhak BahagiaGoogle

Orang yang optimis dan bahagia akan terdorong untuk melakukan aktivitas setiap hari. Orang yang berpikir positif ini juga akan enggan mengeluh dan menghabiskan waktu dan pikirannya untuk hal yang tak penting. Dengan lebih produktif dan lebih mencapai tujuan, orang ini akan menambah kebahagiannya setiap saat.

2. Ada orang di sekitarmu yang menyayangi dengan tulus

5 Alasan Kenapa Semua Orang Berhak Bahagiaunsplash/darvalife

Nah, siapa orang terpenting dalam hidupmu nih? Bukannya kamu melakukan segala hal untuk orang-orang penting ini kan? Jika kamu mencari sebuah alasan untuk bahagia, orang-orang di sekitarmu ini bisa kamu jadikan alasannya. Tidak peduli betapa banyaknya permasalahan yang rumit, karena akan selalu ada orang-orang yang menyayangi dan peduli padamu tanpa syarat.

Baca Juga: Divonis Hukuman Mati, Junaidi: Saya Kutuk Dunia Akhirat Kau Jaksa!

3. Kehidupan bisa berubah seketika tanpa kompromi

5 Alasan Kenapa Semua Orang Berhak Bahagiapexels.com/pixabay

Hal-hal tentang kehidupan itu benar-benar tak bisa ditebak. Mungkin saat kamu bangun besok pagi dan kamu ternyata kehilangan pekerjaan, kehilangan seseorang yang kamu cintai atau menyadari bahwa kamu ternyata memiliki penyakit yang mengancam kehidupanmu. Intinya, kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Jadi, pilihlah kebahagiaanmu hari ini.

4. Orang yang bahagia memiliki hubungan yang baik

5 Alasan Kenapa Semua Orang Berhak Bahagiapexels.com/rawpixel

Ketika kamu memilih untuk bahagia, kamu akan cenderung memiliki hubungan kerja yang lebih baik bahkan hubungan  pertemanan, anggota keluarga, dan orang yang kamu cintai lainnya.

5. Dunia membutuhkan orang yang bahagia

5 Alasan Kenapa Semua Orang Berhak Bahagiapexels

Jangan pernah berpikir dengan permasalahan yang kamu dapat hanya pada dirimu saja. Setiap orang mempunyai masalah. Yang membedakan, kekuatan dan pikiran positif dalam menghadapinya. Kamu harus bisa berpikir positif setiap saat tanpa melihat suasana hatimu, ya. Jadilah agen perubahan yang ingin kamu ciptakan dengan memilih untuk bahagia.

Baca Juga: Begini Mimpi Jokowi Tentang Indonesia pada Tahun 2024

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Arifin Alamudi

Just For You