Comscore Tracker

Nobar Film Ngeri-Ngeri Sedap, Ijeck Akui Turut Meneteskan Air Mata

Film ini juga mengangkat potensi pariwisata dan budaya Sumut

Medan, IDN Times- Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) menggelar nonton bareng film Ngeri - Ngeri Sedap. Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah memuji film arahan Sutradara Bene Dion Rajagukguk yang turut hadir dalam acara nonton bareng tersebut, Jumat (25/6/2022).

Ijeck mengatakan dari film ini orang tua bisa belajar cara mendidik anak. Selain itu, dari film ini anak-anak juga bisa belajar menghargai orang tua. "Ini ada waktu untuk nonton. Saya pikir kalau ini film bagus kenapa saya harus menikmati sendiri, jadi saya ajaklah kawan-kawan nonton," ucap Ijeck.

"Memang ternyata dalam mendidik anak, tak bisa semuanya mengikuti kemauan orangtua. Anak-anak juga begitu," tambahnya.

1. Film ini angkat potensi pariwisata dan budaya Sumut

Nobar Film Ngeri-Ngeri Sedap, Ijeck Akui Turut Meneteskan Air MataDanau Toba (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Usai nonton, Ijeck mengaku bangga dengan Bene Dion sekaligus para pemain yang merupakan anak-anak muda asal Sumut, dan berharap ke depan bisa mengangkat potensi pariwisata, budaya Sumut lainnya untuk dijadikan film-film berikutnya.

"Anak-anak Sumut seperti Bene ini luar biasa. Ia masih ingat kampung halamannya. Dia buat filmnya tentang Sumut dan budaya adat Batak. Apalagi film ini juga sangat bagus. Mengedukasi kita sebagai orangtua bagaimana harus bersikap kepada anak, begitu sebaliknya," ujar Ijeck. 

Baca Juga: 5 Alasan Ngeri-Ngeri Sedap Jadi Pengingat Pulang untuk Anak Rantau 

2. Ijeck mengaku menitikkan air mata saat adegan anak-anak kembali ke perantauan

Nobar Film Ngeri-Ngeri Sedap, Ijeck Akui Turut Meneteskan Air MataWakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) menggelar nonton bareng film Ngeri - Ngeri Sedap (Istimewa/IDN Times)

Bagi Ijeck, film Ngeri - Ngeri Sedap juga penuh makna, terutama untuk Sumut. Ijeck pun mengaku menitikkan air mata saat adegan anak-anak kembali ke perantauan, dan ayahnya tinggal sendiri di rumah. Hal yang haru, menurut Ijeck, saat ayahnya mengaku menangis saat sendiri di rumah dan mengakui kesalahannya.

"Saya mau tanya siapa yang gak nangis? Saya memang gak nangis, tapi meneteskan air mata sedikit saja," ujar Ijeck.

3. Film ini tembus 2.150.000 penonton

Nobar Film Ngeri-Ngeri Sedap, Ijeck Akui Turut Meneteskan Air MataWakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) menggelar nonton bareng film Ngeri - Ngeri Sedap (Istimewa/IDN Times)

Sementara itu, Bene Dion mengungkapkan bahwa lewat film tersebut, harapannya banyak orang lagi yang lebih tahu tentang Danau Toba. Bukan hanya orang Sumut saja yang datang ke Danau Toba, melainkan orang-orang yang ada di luar Sumut juga harus datang ke Danau Toba.

Film ini pun hingga Jumat (24/6/2022) diakui sudah ditonton oleh 2.150.000 penonton, yang kebanyakan berasal dari Sumut.

"Bahwa kita bukan hanya punya Bali saja. Di Sumut juga banyak yang bisa dikunjungi. Ada Danau Toba, Berastagi dan banyak tempat lainnya yang harus kita promosikan. Karena pariwisata meningkatkan ekonomi. Banyak orang yang datang ke Danau Toba maka memajukan Sumut," ucap Bene.

Baca Juga: Ikut Lomba Tembak Pistol Eksekutif, Wagub Ijeck: Bisa Redakan Stres

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya