Comscore Tracker

Aksi Fourtwnty di Prolog Fest 2022: Medan Selalu Paling Paten!

Fourtwnty dan Maliq & D'Essentials hibur anak Medan

Medan, IDN Times - Even Prolog Fest 2022 di Lotte Grosir, Jalan Gatot Subroto KM 17 berhasil 'menghipnotis' para pecinta musik di Medan. Kehadiran Fourtwnty dan Maliq & D’Essentials dengan lagu-lagu andalannya berhasil menghadirkan aksi panggung terbaiknya di depan anak Medan.

Sebelum kedua headliner ini, turut menghibur juga penampilan band-band tuan rumah seperti Analogi, Ariffatur, Claira, GREYFLOWERS, Hexa, Luang, Stypht, dan Xcorpio. Lewat event ini, Deliland Festival juga menjadi kolaborator Prolog Event Platform  menghelat Prolog Fest 2022 Medan.

1. Ari minta izin ke penonton untuk minum tipis

Aksi Fourtwnty di Prolog Fest 2022: Medan Selalu Paling Paten!Fourtwnty tampil di konser Prolog Fest 2022 di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Aksi panggung Fourtwnty dibuka dengan lagu "Diskusi Senja". Sang vokalis Ari Lesmana dengan gaya khasnya tanpa menggunakan alas kaki dan ekspresif mengajak penonton bergoyang. Berlanjut dengan lagu "Realita" yang membuat penonton semakin larut dalam koor bersama.

“Medan sudah siap untuk mengargumentasi dimensi,” ucapnya pada penonton sambil bergoyang santai dengan ciri khasnya.

Penampilan grup musik indie ini diakui membuat kebahagiaan tersendiri bagi para penonton setianya.

“Sudah siap cari senang. Selamat bersenang-senang Medan,” serunya melanjutkan lagu berjudul "Nematomorpha" sambil memainkan kerincingannya.

Usai bernyanyi 3 lagu, Ari meminta para penonton untuk menunggu sebentar untuk minum. Kekocakannya membuat para penonton terhibur.

“Stabil ? Stabil ya. Aku minum dulu tipis gak apa ya,” ucapnya sambil jongkok untuk minum.

Ari melanjutkan lagunya berjudul "Hitam Putih", sembari mengajak penonton untuk bernyanyi bersama.

“Aku mau dengar suara kalian di lagu ini boleh ya,” ajaknya kepada para penonton.

Kemudian lagu terbaru berjudul "Termangu" juga turut dilantunkan. Lagu ini baru saja dirilis ahun ini saat memperingati ulang tahun ke-12 Fourtwnty. 

“Insyallah, akhir tahun ini kita bakal rilis lagu terbaru doain ya. Mudah-Mudahan Medan bisa menjadi Kota yang kita pilih untuk promosi album kita nanti. I love you to,” ucap Ari disambut aplaus penonton.

Sambil bernyanyi, Ari juga mengingatkan kepada penonton untuk tidak lupa pulang ke rumah. “Sejauh-jauhnya kalian main, jangan pernah lupa pulang ke rumah teman-teman. Kursi Goyang untuk kalian semuanya,” ucap menyebut lagu berikutnya.

“Ingat sebandal apapun kelen, tetap ingat bapak mamak kelen (kalian) di rumah,” tambahnya.

Baca Juga: Besok, Prolog Fest Hadirkan Fourtwnty dan Maliq & D'Essentials 

2. Penonton diminta untuk tak merekam, dan menyimpan HP di kantong agar lebih menikmati lagunya

Aksi Fourtwnty di Prolog Fest 2022: Medan Selalu Paling Paten!Fourtwnty tampil di konser Prolog Fest 2022 di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Aksi panggung Fourtwnty semakin menarik. Ari membuka baju dan bertelanjang dada di depan para fansnya.

Tak hanya itu, sang vokalis ini juga meminta penonton tak merekam dan menyimpan telepon selularnya di kantong agar dapat menikmati musiknya yang dibawakannya. Lagu "Aku Tenang" pun bergema.

“Saya boleh minta semuanya HP untuk letak di kantong semuanya. Saya tidak perlu HP kalian,” pintanya kepada penonton untuk dapat menikmati lagu yang dibawakan olehnya.

Berlari lari ditaman mimpiku. Imajinasi t'lah menghanyutkanku. Mimpiku sempurna tak seperti orang biasa. Begitulah lirik ref yang dinyanyikan penonton bareng-bareng.

3. Lagu "Zona Nyaman" dan "Fana Merah Jambu" jadi penutup aksi Fourtwnty

Aksi Fourtwnty di Prolog Fest 2022: Medan Selalu Paling Paten!Maliq & D’Essentials tampil di konser Prolog Fest 2022 di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Suara teriakan penonton semakin kencang saat malam semakin larut. Lagu favorit yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton akhirnya dinyanyikan. Lagu "Zona Nyaman" dan "Fana Merah Jambu" menutup aksi Ari Lesmana dkk malam di Prolog Fest malam itu.

“Medan itu gak pernah berubah ya. Selalu yang paling paten,” seru Ari dan menutup dengan soundtrack musik "Tanah Airku".

Sebelumnya keseruan penampilan dikonser Prolog Fest 2022 Rasi Medan juga dihibur oleh Maliq & D’Essentials dengan berbagai lagunya yang telah dinanti-nanti para penonton.

Baca Juga: Bikin Adem! Inilah 5 Lagu Fourtwnty yang Mengajarimu Tentang Kehidupan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya