Comscore Tracker

5 Drama Jepang Ini Dibintangi Para Artis Seagensi, Jadi Ramai!

Artis favoritmu juga 'berkumpul' di sini! #IDNTimesHype

Selain Korea, Drama Jepang (dorama) jadi salah satu drama Asia yang banyak ditonton oleh pecinta drama Asia. Apalagi dorama juga terkenal selalu menampilkan genre cerita yang menarik dan unik.

Namun apa jadinya jika dorama tersebut dibawakan oleh para artis dalam satu agensi? Pastinya ramai dan menarik, kan? Berikut dorama yang dimainkan oleh para artis seagensi sama!

1. Majisuka Gakuen Series

5 Drama Jepang Ini Dibintangi Para Artis Seagensi, Jadi Ramai!akb48.fandom.com

Dimulai dari dorama "Majisuka Gakuen" yang dibintangi oleh para artis dari AKB48 Group (AKB 48, SKE 48, HKT 48, NMB 48, dan lainnya). Dorama yang memiliki 5 season dan beberapa alternate stories ini ditayangkan dari tahun 2010 hingga 2015 . Beberapa nama member dan mantan member 48 group seperti Atsuko Maeda, Yuko Oshima, Sakura Miyawaki, Haruka Shimazaki, dan lainnya pernah membintangi dorama  ini.

Dorama ini menceritakan sekolah Majisuka Gakuen yang berisi para murid perempuan yang nakal (yankee). Sekolah ini selalu bertengkar dengan sekolah saingannya, Yabakune Gakuen. Cerita berfokus pada murid baru Majisuka Gakuen yang memiliki kekuatan terpendam saat melawan murid yankee. Kekuatannya inilah yang mengusik para grup yankee terkuat, Rappapa.

Setiap season drama ini memiliki keterkaitan cerita, walaupun dibuat berbeda. Bahkan di beberapa season ada pergantian karakter. Hal ini dikarenakan beberapa member 48 group ada yang lulus (graduate). 

2. Shiritsu Bakaleya Koukou

5 Drama Jepang Ini Dibintangi Para Artis Seagensi, Jadi Ramai!Asianwiki.com

Selanjutnya yaitu dorama "Shiritsu Bakaleya Koukou" yang tayang tahun 2012. Dorama ini adalah kolaborasi dari agensi Johnny's & Associates (grup SixTONES) dan 48 Group (beberapa member AKB 48). Dorama ini juga dibuat versi film di tahun yang sama.

Dorama ini menceritakan penggabungan dua sekolah yakni SMA Bakada dan SMA Cattleya. SMA Bakada dikenal sebagai sekolah yang berisi murid-murid yankee yang nakal dan selalu buat keonaran. Sedangkan SMA Cattleya adalah sekolah khusus perempuan yang berisi murid-murid yang pintar, sopan, dan  berasal dari keluarga kaya.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Song Joong Ki yang Sudah Buka Akun Instagram

3. Fake Motion

5 Drama Jepang Ini Dibintangi Para Artis Seagensi, Jadi Ramai!Google.com

Dari dorama tema sekolah yankee, kali ini 'pindah' ke dorama tema sekolah dan olahraga. Dorama "Fake Motion" dibintangi para artis dari grup EbiDAN dibawa naungan Stardust Promotion. Para pemainnya yaitu Hayato Sano (M!LK), Takumi Kitamura (DISH//), Tsuyoshi Furukawa (SUPER★DRAGON), Mizuki Itagaki (M!LK), dan lainnya. Dorama ini dibuat dua season dan masih ditayangkan season keduanya.

Dorama ini berfokus pada tiga sekolah (Ebisu Nagato Gakuen, Shibuya High School Affiliated to Satsukawa University, dan Hachioji South Technical High School) yang bersaing menjadi "raja tenis meja". Dorama ini juga menampilkan pertandingan olahraga tenis meja antar sekolah yang sengit.

4. Bad Boys J

5 Drama Jepang Ini Dibintangi Para Artis Seagensi, Jadi Ramai!Asianwiki.com

Kembali lagI ke dorama bergenre gang yankee, yakni dorama "Bad Boys J". Dorama yang tayang tahun 2013 ini dibintangi para artis Johnny's & Associates seperti Kento Nakajima (Sexy Zone), Takashi Nikaido (Kis-My-Ft2), Hashimoto Ryosuke (ABC-Z), dan lainnya. Ada juga beberapa member Nogizaka 46 yang terlibat seperti Nanami Hashimoto, Sayuri Matsumura, Manatsu Akimoto, dan lainnya.

Dorama ini menceritakan tiga geng yang terkenal di kota Hiroshima (Gokurako Cho, Nights, dan Beast). Geng Beast menjadi geng terkuat di kota Hiroshima. Tsukasa (Kento Nakajima) bertemu dengan beberapa anggota geng Gokurako Cho dan jadi bersahabat. Lewat geng inilah Tsukasa mengenal dunia geng, menjadi pemimpin geng Gokurako Cho, dan terlibat pertarungan dengan geng lainnya.

5. High & Low Series

5 Drama Jepang Ini Dibintangi Para Artis Seagensi, Jadi Ramai!Asianwiki.com

Masih seputar dorama tentang dunia geng, kali ini datang dari agensi LDH. Dorama "High & Low" dibintangi oleh para artis LDH seperti Takanori Iwata (Sandaime J Soul Brothers/EXILE), Nobuyuki Suzuki (Gekidan EXILE), Akira (EXILE), dan lainnya. Dorama ini memiliki 4 season dan 7 film.

Dorama ini menceritakan geng Mugen yang yang menguasai satu kota. Geng ini dipecah jadi 5 bagian (Sannoh Rengokai, White Rascals, Oya Kohkoh, Rude Boys, dan Daruma Ikka). Kekuasaan geng Mugen terusik saat duo Amamiya Brothers menolak bergabung dengan Mugen. Kelima bagian yang dikenal sebagai S.W.O.R.D ini bertarung demi harga diri dan kekuasaan. 

Itulah 5 dorama Jepang yang dibintangi oleh artis-artis dalam berbagai agensi hiburan Jepang. Dorama ini juga bisa jadi referensimu saat nonton bareng teman atau sendirian. Dari sekian drama ini, mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Kurama Mati! Ini 7 Kekuatan yang Masih Dimiliki Naruto 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya