Comscore Tracker

Naruto dan 5 Tokoh Anime Korban Bully yang Berubah Jadi Kuat

Mereka berhasil bangkit dari bullyan

Bullyan juga tidak hanya di dunia nyata. Tapi di dunia anime, ada cerita soal bully. Para tokoh anime ini jadi korban bully mulai dari sekolah, bahkan di desanya sendiri.

Para tokoh anime korban bully ini berhasil bangkit. Mereka jadi sosok yang sangat kuat hingga mampu mengubah stigma. Bahkan ada yang jadi pahlawan dunia.

Berikut ini 6 tokoh anime yang sempat jadi korban bully sebelum akhirnya jadi sangat kuat.

1. Kenichi Shirahama - History's Strongest Disciple Kenichi

Naruto dan 5 Tokoh Anime  Korban Bully yang Berubah Jadi KuatKenichi Shirahama (atelier801.com)

Di awal cerita History's Strongest Disciple Kenichi, Kenichi Shirahama dianggap sebagai siswa terlemah di sekolah. Tidak tanggung-tanggung, di klub karate saja Kenichi hanya dijadikan karung pasir hidup. Fungsinya adalah dipukuli oleh anggota-anggota klubnya.

Namun Kenichi kemudian dilatih bela diri oleh para ahli bela diri paling kuat dari dojo Ryozanpaku. Dengan cepat Kenichi berkembang menjadi luar biasa kuat. Pada akhirnya, yang dihadapi oleh Kenichi bukan lagi bully SMA, melainkan para ahli bela diri paling berbahaya di dunia dan murid-murid mereka.

2. Izuku Midoriya - My Hero Academia

Naruto dan 5 Tokoh Anime  Korban Bully yang Berubah Jadi KuatIzuku Midoriya - My Hero Academia (boundingintocomics.com)

Lahir tanpa Quirk, Deku menjadi korban bully semasa dia kecil. Cowok yang satu ini bahkan masih diejek dan dikerjai oleh Bakugo, salah satu bully terberatnya, di bab pertama My Hero Academia. 

Lalu, setelah membuktikan dirinya dengan menyelamatkan Bakugo - yang seharusnya adalah orang yang paling ia benci - All Might memberikan cowok yang satu ini kekuatan One for All.

Kelanjutannya? Midoriya masih butuh waktu untuk menguasai sepenuhnya kekuatan dahsyat ini. Namun sejauh ini ia mampu menggunakannya untuk bertarung melawan para supervillain tangguh.

Bahkan, dia tampaknya berpotensi jadi hero nomor satu suatu hari nanti! 

3. Ippo Makunouchi - Hajime no Ippo

Naruto dan 5 Tokoh Anime  Korban Bully yang Berubah Jadi KuatIppo Makunouchi - Hajime no Ippo (wallur.com)

Di bab pertama Hajime no Ippo, Ippo Makunouchi adalah korban penindasan. Dia jadi sasaran untuk dikerjai oleh para preman sekolahnya.

Hidup Ippo berubah setelah dia diselamatkan oleh Mamoru Takamura. Terbangun di gym tinju, Ippo sempat diberi kesempatan menyalurkan amarahnya ke karung pasir yang ditempeli gambar bully penindasnya. Kekuatan Ippo ternyata begitu besar hingga karung pasir berat sekalipun bergoyang karenanya.

Dari sana, Ippo pun pada akhirnya berkembang menjadi salah satu petinju pro terkuat di dunia.

Baca Juga: Momen Naruto dan Sasuke Kena Nerf di Boruto, Gak Sekuat Dulu?

4. Sanji - One Piece

Naruto dan 5 Tokoh Anime  Korban Bully yang Berubah Jadi KuatSanji - One Piece (twitter.com/OnePieceAnime)

Sanji tadinya dianggap sebagai anak gagal di keluarga Vinsmoke. Saudara-saudaranya pun menindasnya. Reiju, satu-satunya saudarinya yang baik kepadanya, juga tak berani membantunya terang-terangan.

Ayah Sanji pun begitu tak peduli pada Sanji, hingga saat Sanji melarikan diri dia membiarkannya saja.

Sekarang? Sanji berkembang menjadi salah satu petarung terkuat di dunia. Dia mungkin petarung terkuat keempat atau ketiga saat ini di Topi Jerami, setelah datangnya Jinbe

5. Krillin - Dragon Ball

Naruto dan 5 Tokoh Anime  Korban Bully yang Berubah Jadi KuatKrilin (funimation.com/Dragon Ball)

Sebelum Krillin latihan bersama Master Roshi, dia berasal dari Kuil Orin. Namun di sana dia ditindas oleh senior-seniornya.

Pengalaman bullying ini bahkan begitu membekas di hati Krillin, hingga dia langsung takut saat melihat para senior dari Kuil Orin, dan membiarkan saja dirinya dihina. 

Sayang bagi senior yang mencoba mengintimidasi Krillin sebelum turnamen. Krillin sudah jadi sangat kuat saat itu. Begitu Krillin melawan salah satu bully-nya, si bully terlempar sampai menembus dinding. 

6. Naruto Uzumaki - Naruto

Naruto dan 5 Tokoh Anime  Korban Bully yang Berubah Jadi Kuatnaruto.fandom.com

Naruto ini jadi skala bully-nya bukan sekolahan. Dia benar-benar menerima berbagai hinaan verbal dan dikucilkan oleh warga desa karena dia menyimpan Jinchuriki di dalam dirinya.

Meski begitu, Naruto beruntung masih memiliki sosok seperti Iruka atau Teuchi, yang memberinya kebaikan di tengah kesendirian. Sosok-sosok seperti itu rasanya yang memastikan Naruto tidak berkembang menjadi pribadi yang lebih kejam.

Naruto sendiri kini dikenal sebagai pahlawan desa. Tapi saya sebenarnya penasaran gimana reaksi warga desa yang dulunya menghinanya, karena sekarang orang yang mereka hina dan kekuatan yang mereka takuti justru malah jadi pelindung terkuat Konoha. 

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul 6 Tokoh Anime Korban Bully yang Berkembang Jadi Kuat Banget! ditulis Fakhrul Razi

Baca Juga: 7 Prestasi Sakura, Istri Sasuke yang Dianggap Beban di Naruto

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya