Comscore Tracker

Mendunia! 5 Komik Webtoon Indonesia Ini Beredar di Negara Lain

Komik karya Indonesia sudah mendunia nih!

Komik tidak hanya dikenal dari Jepang. Tapi sejak dulu ada banyak beredar komik Indonesia. Di era online saat ini dikenal dengan komik online alias webtoon. 

Namun biasanya memang beredar di Indonesia saja. Tapi saat ini sudah ada webtoon yang beredar di luar negeri. Tentu jadi hal yang membanggakan.

Dilansir dari GGWP, komik webtoon apa saja sih yang beredar di negara lain? Yuk, simak

1. My Pre-Wedding (Annisa Nisfihani)

Mendunia! 5 Komik Webtoon Indonesia Ini Beredar di Negara LainWebtoons My Pre-Wedding (LINE Webtoons)

Adelia hanya seorang pegawai kecamatan biasa di Tenggarong, Kalimantan Timur. Kehidupannya jadi makin heboh setelah sekretaris dari kelurahan sebelah, Adimas, datang ke kantor Adelia untuk mengajaknya menikah!

My Pre-Wedding merupakan prekuel dari komik Pasutri Gaje. Komik ini bisa dibaca di Jepang, Taiwan, serta Thailand yang ikut menerbitkan Pasutri Gaje.

2. KOSAN 95! (Didiwalker)

Mendunia! 5 Komik Webtoon Indonesia Ini Beredar di Negara LainWebtoon Indonesia (LINE Webtoon)

Kosan 95 bukan sebuah kos-kosan biasa. Mereka yang diundang untuk tinggal di sana sangat beruntung karena biaya hidupnya akan ditanggung si pemilik kosan. Namun apa yang harus jadi gantinya? Rena yang jadi penghuni Kosan 95 baru akan menguak misterinya.

KOSAN 95! bisa dibaca dalam bahasa lain di Taiwan dan Thailand.

Baca Juga: Asli Karya Anak Medan, 3 Fakta tentang Komik Digidoy 

3. Eggnoid (Archie the RedCat)

Mendunia! 5 Komik Webtoon Indonesia Ini Beredar di Negara LainEggnoid (LINE Webtoons)

Ran yang kesepian kaget karena ia mendapat kiriman telur raksasa berisi cowok ganteng! Ia memberikan nama Eggy kepada si cowok, yang ternyata bertingkah layaknya anak kecil! Dari manakah sebenarnya Eggy berasal?

Satu lagi komik webtoon yang ikut diadaptasi ke film dengan pemeran Sheila Dara Aisha dan Morgan Oey. Eggnoid juga bisa dibaca di Amerika Serikat, Taiwan, dan Thailand.

4. Sweet EscapE (kiyoshin_)

Mendunia! 5 Komik Webtoon Indonesia Ini Beredar di Negara LainWebtoon (LINE Webtoons)

Nana pergi ke Italia untuk menonton konser idolanya yaitu grup JI:NX. Saat jalan-jalan di Venesia, Nana bertabrakan dengan seorang pria yang ternyata adalah ketua grup JI:NX, yaitu Jun! Sejak saat itu, kehidupan Nana berubah drastis.

Komik Sweet EscapE ini sudah diterbitkan di luar negeri di Jepang, Taiwan, serta Thailand.

5. Terlalu Tampan (Mas Okis, SMS)

Mendunia! 5 Komik Webtoon Indonesia Ini Beredar di Negara LainWebtoon (LINE Webtoons)

Witing Tresno Jalaran Soko Kulino alias Mas Kulin adalah anak remaja yang terlalu tampan yang berasal dari keluarga yang wajah-wajahnya juga terlalu tampan. Alih-alih menikmati hidupnya, ketampanan Mas Kulin justru membuat dia tak tenang!

 Terlalu Tampan adalah salah satu seri webtoon yang sukses dengan adaptasi film yang diperankan Ari Irham, Nikita Willy, dan Rachel Amanda. Komik ini dilokalisasi di Jepang dengan judul Ikemen Sugite, serta hadir pula di Thailand.

Baca Juga: 9 Webtoon Ini Bakal Diadaptasi Jadi Film dan Drama, Penasaran! 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya