Comscore Tracker

Gigi, NTRL dan Seringai Guncang Panggung PRSU Medan

Sudah lama ditunggu para penggemar di Medan

Medan, IDN Times - Tiga band populer di tanah air Gigi, NTRL, dan Seringai mengguncang dengan musiknya di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Medan, Sabtu (23/11). Kemeriahan konser merupakan momen yang telah lama ditunggu-tunggu para kawula muda kota Medan khususnya penggemar tiga band beda genre ini.

Penampilan konser dari masing-masing ketiga band yang menunjukkan ciri khasnya untuk memanjakan dan menghibur para fans.

1. Diawali musik cadas dari Seringai

Gigi, NTRL dan Seringai Guncang Panggung PRSU MedanGigi saat tampil di PRSU Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Seringai yang pertama kali mengguncang. Band beraliran stoner rock atau heavy metal yang berada di jalur indie ini mengawalinya dengan "Mengadili persepsi". Teriakan "individu, individu merdeka" yang disambut koor penonton di PRSU  menjadi sambutan awal yang hangat.

"Hanya saya bilang Go, mari nyanyi bersama kita akan menikmati malam ini," ucap vokalis Seringai, Arian dari atas panggung.

Baca Juga: Padi Reborn dan Efek Rumah Kaca Basuh Kerinduan Fans di Medan

2. Seringai suruh penonton jongkok hingga lompat dan teriak bersamanya

Gigi, NTRL dan Seringai Guncang Panggung PRSU MedanPenampilan Gigi di PRSU (IDN Times/Indah Permata Sari)

Euforia musik cadas tersebut semakin meriah saat personil Seringai menyuruh fansnya jongkok dan lompat sambil berteriak pada lagu yang dibawakannya dengan judul "Dilarang di Bandung", yang juga sebagai penutup salam musik dari Seringai.

"Sapa anak Medan, Horas. Di sini kita bersenang-senang, tidak ada yang ribut malam ini," tambah Arian di atas panggung tengah kemeriahan penonton.

3. Giliran NTRL buat fans porak poranda dan ditutup Gigi

Gigi, NTRL dan Seringai Guncang Panggung PRSU MedanPenampilan Netral di PRSU (IDN Times/Indah Permata sari)

Dilanjut dengan musik NTRL, para fans langsung berteriak dengan lagu pertama yang dibawakannya berjudul Lintang. Lampu panggung yang menyinari fans semakin meriah. Tak lepas juga dengan aksi khas yang memperlihatkan penampilan kepada para fans.

Musik-musik yang dibawa NTRL diantaranya berjudul "Cahaya bukan menemaniku", "Sorry" dan ditutup dengan "Garuda".

Selain itu, band ketiga yang menjadi penutup adalah Gigi. Lantunan musik yang dibawa Gigi diantaranya berjudul "Janji", "Nirwana", "11 Januari", "Jomblo", juga "Ya Ya Ya".

Baca Juga: Anak Muda Sumut-Aceh Sampaikan Pesan Lewat Seni Mural dan Musik Unik 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya