Comscore Tracker

Sedih Banget! 5 Rekomendasi Film India Ini Menguras Air Mata

India memang jagonya bikin film yang bikin mewek

Film Bollywood dikenal sebagai rajanya film romantis yang tragis dan sedih. Tak heran kenapa film-film asal India yang terkenal kebanyakan bergenre romantis dengan kisah cinta yang membuat penonton menitihkan air mata.

Gak cuma kisah cinta di film India yang berhasil membuat penontonnya menangis, topik lain seperti masalah keluarga yang rumit juga akan menyebabkan air mata para penonton bercucuran.

Nah, kalau kamu suka nonton film India yang bikin mewek, lima film di bawah ini harus banget kamu masukin daftar tontonan!

1. Kal Ho Naa Ho (2003) 

https://www.youtube.com/embed/tVMAQAsjsOU

Peran Shah Rukh Khan sebagai Aman di film Kal Ho Naa Ho berhasil membuat penonton jatuh cinta sekaligus berderai air mata. Gak cuma Shah Rukh Khan, ada juga Pretty Zinta yang berperan sebagai Naina dan Saif Ali Khan sebagai Rohit.

Dikisahkan Naina tinggal di New York bersama dengan keluarga kecilnya yang gak harmonis, ibu dan neneknya selalu saja bertengkar setiap harinya. Untungnya, Naina punya Rohit sebagai sahabat untuk menghiburnya dikala sedih. Hingga suatu hari muncullah Aman yang merupakan keponakan dari tetangga Naina. Awalnya Naina merasa kehadiran Aman mengganggu kenyamannya, tapi lama-lama ia jatuh cinta padanya.

Kisah cinta segitiga antara Aman, Naina dan Rohit dijamin bakal buat kamu menangis. Gak cuma itu, masalah keluarga Naina yang pelik juga menambah kesan sedih di film garapan Nikkhil Advani ini.

2. Mann (1999) 

https://www.youtube.com/embed/4PfCIWNYbbs

Mann yang disutradarai oleh Indra Kumar ini termasuk ke dalam film paling romantis sepanjang masa di India. Mengisahkan tentang kisah cinta terlarang antara Priya (Manisha Koirala) yang sudah bertunangan dengan seorang pria playboy bernama Dev (Aamir Khan)

Pertemuan pertama mereka terjadi di sebuah kapal pesiar dimana keduanya bertemu karena Priya salah masuk ke kamar Dev. Sejak itu, mereka mulai berteman dekat hingga bibit-bibit cinta tumbuh diantara keduanya. Bagaimana kisah cinta terlarang antara Dev dan Priya akan berakhir? Temukan jawabannya di film Mann.

Baca Juga: 7 Kartun dari Berbagai Negara yang Masih Tayang di TV Indonesia

3. Sanam Teri Kasam (2016) 

https://www.youtube.com/embed/1IpBoMWRjm8

Film ini bercerita tentang gadis lugu bernama Saru (Mawra Hocane) yang hidupnya selalu dirundung masalah. Ayahnya berwatak keras dan adiknya membenci Saru karena ia takkan bisa menikah sebelum kakaknya itu menemukan calon suami.

Tetangga mereka bernama yang Inder (Harshvardhan Rane) merupakan seorang mantan napi. Ia jatuh cinta kepada Saru hingga sebuah kesalahpahaman membuat ayah Saru marah besar dan diusir. Disitulah perjalanan kisah cinta mereka yang sangat rumit dimulai. Pokoknya, kamu harus siapin tisu yang banyak sebelum nonton film ini!

4. My Name is Khan (2010) 

https://www.youtube.com/embed/nqxgYT3TYzY

Kemampuan Shah Rukh Khan dalam berakting memang luar biasa sampai berhasil membuat penonton film-film yang diperankannya terbawa suasana, termasuk di film My name is Khan ini. Ia berperan sebagai Rizwan, pria penderita autisme yang bercita-cita bertemu Presiden Amerika.

Shah Rukh Khan beradu peran dengan kajol yang memainkan karakter Indira, istri Rizwan. Keduanya hidup bahagia bersama putra mereka hingga tragedi 11 September 2007 di Amerika terjadi. hal itu membuat Rizwan dan keluarganya yang beragama muslim mendapat perlakuan tak mengenakkan dari warga sekitar.

Perjalanan Rizwan untuk bertemu presiden Amerika untuk membela agamanya sangat mengharukan, dijamin, kamu bakal nangis selama nonton film ini.

5. Aashiqui 2 (2013) 

https://www.youtube.com/embed/FyXXgpPqe6w

Film garapan Mohit Suri ini berhasil meraup kesuksesan setelah tayang pertama kali pada 26 April 2013 lalu. Mengusung kisah cinta rumit antara dua orang musisi bernama RJ yang merupakan pecandu alkohol (Aditya Roy Kapur) dan Arohi (Shraddha Kapoor).

Pertemuan pertama mereka terjadi di sebuah kafe ketika Arohi sedang menyanyikan lagu milik RJ. RJ yang melihat itu menawari kontrak pada Arohi untuk menjadi penyanyi di sebuah film. Kisah cinta mereka dimulai ketika Arohi dan RJ tinggal bersama. Tapi, kebahagiaan diantara mereka gak berlangsung lama karena kecanduan RJ pada alkohol membuat keadaan jadi memburuk.

Kalau kamu mau nonton kelima film di atas, jangan lupa siapkan tisu yang banyak. Dijamin, kamu bakal berderai air mata karena jalan cerita film yang menyedihkan dan akting apik dari para aktor yang semakin membuatmu terbawa suasana.

Baca Juga: Ratusan Orang Rayakan Hari Yoga Internasional di Konjen India Medan

Benzy -09 Photo Community Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya