Comscore Tracker

10 Jutsu Segel Terbaik di Dunia Naruto, Ada yang Harus Korbankan Diri

Madara juga dibuat bertekuk lutut

Ada berbagai majam teknik jutsu. Salah satunya adalah teknik menyegel yang terkenal bisa menundukkan lawan. 

Ini merupakan salah satu jurus andalan di dunia Naruto yang susah-susah gampang untuk dipelajari. Ada berbagai jenis teknik penyegelan yang dilakukan di dunia ninja ini.

Dilansir dari Duniaku, mana yang jutsu yang paling dahsyat?

1. Kongo Fusa

10 Jutsu Segel Terbaik di Dunia Naruto, Ada yang Harus Korbankan Diricrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Kongo Fusa merupakan teknik milik klan Uzumaki dan pertama kali diperlihatkan oleh Uzumaki Kushina yang merupakan ibu dari Naruto untuk menahan pergerakkan Kurama ketika menyerang Konoha.

Ya, Kurama yang memiliki tenaga teramat besar bisa tertahan ketika Kushina mengeluarkan teknik ini. Rantai tersebut merupakan chakra milik Kushina dan jumlahnya pun sangat besar.

Orochimaru dan Hiruzen Sarutobi mengatakan bahwa dengan teknik ini, Kurama bisa ditahan dalam waktu yang lama, tapi hasilnya adalah Kushina akan kehabisan tenaganya. Segel rantai ini jugalah yang pada akhirnya membuat Naruto selamat dari amukan Kurama.

2. Shiki Fujin

10 Jutsu Segel Terbaik di Dunia Naruto, Ada yang Harus Korbankan Dirinetflix.com/Naruto

Fuinjutsu: Shiki Fujin merupakan salah satu jutsu segel terbaik yang tak disangkal lagi kemampuannya. Jutsu ini membuat sang pengguna memanggil dewa kematian. Bagi korban, tak ada cara untuk menghindar dari jutsu yang satu ini.

Kurama dan Orochimaru merupakan korban dari keganasan jutsu yang satu ini. Tapi sebagai jutsu kuat tentu saja ada harga yang harus dibayarkan. Sang pengguna bakal mati bersama korbannya dan mereka bakal bertarung di perut dewa kematian selamanya.

Ketika Perang Dunia Ninja Keempat, Orochimaru mematahkan jutsu ini untuk mengeluarkan para Hokage dari perut dewa kematian dan juga mengeluarkan kemampuan tangannya yang tersegel di sini.

3. Sabaku Sotaiso Fuin

10 Jutsu Segel Terbaik di Dunia Naruto, Ada yang Harus Korbankan Diricrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Segel Piramida ini merupakan salah satu jutsu segel terbaik yang pernah ditampilkan di anime Naruto. Di Perang Dunia Ninja Keempat, teknik Gaara yang satu ini menjadi ujung tombak untuk menyegel pasukan Edo Tensei Kabuto.

Jutsu ini memiliki tingkat kepadatan yang sangat luar biasa karena terbuat dari pasir milik Shukaku. Untuk memperkuat kekuatan segelnya sendiri, para ninja bisa menempelkan kertas mantra yang berguna untuk menyegel jurus Edo Tensei sekalipun.

Di samping itu, kekuatan Shukaku juga bisa membuat segel ini semakin kuat, karena seperti yang kita ketahui, Shukaku merupakan salah satu Bijuu yang sangat andal di bidang penyegelan.

Sejauh ini hanya sedikit yang bisa menembus segel ini. Edo Tensei Madara mampu keluar untuk menembus segel piramida ini, karena dia memanipulasinya dengan Kage Bunshin serta Susano'o. Lalu Urashiki Otsutsuki juga pernah menjebolnya di Boruto, tampaknya dengan kekuatannya saja. 

4. Gogyo Fuin

10 Jutsu Segel Terbaik di Dunia Naruto, Ada yang Harus Korbankan Diriwww.netflix.com/Naruto

Segel lima elemen merupakan salah satu segel yang sangat kuat. Kekuatan segel ini bisa mengacaukan chakra dan membuat sang pengguna tak mampu mengontrol chakra mereka dengan benar sehingga jutsu tak bisa bekerja dengan maksimal.

Orochimaru pernah menunjukkan teknik ini ketika ia ingin memanipulasi chakra Ekor Sembilan Naruto. Tapi karena segel Ekor Sembilan Naruto memiliki pola tambahan, Orochimaru gagal melakukannya.

5. Uzumaki Fuinjutsu

10 Jutsu Segel Terbaik di Dunia Naruto, Ada yang Harus Korbankan Diricrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Ini adalah teknik segel yang digunakan oleh Ashina Uzumaki. Klan Uzumaki jago untuk menyegel, dan teknik ini mampu menyegel apapun yang berada di atas simbol.

Namun tampaknya teknik kuat ini hanya diketahui oleh Ashina Uzumaki saja. Patut disayangkan memang. 

Baca Juga: 7 Ranking Ninja Klan Uzumaki Terkuat, Boruto Bisa Kalahkan Naruto?

6. Shisekiyojin

10 Jutsu Segel Terbaik di Dunia Naruto, Ada yang Harus Korbankan Diricrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Jutsu segel terbaik yang satu ini tidak sembarangan, karena teknik ini hanya bisa dilakukan oleh beberapa Kage saja.

Di Perang Dunia Ninja Keempat, Ekor Sepuluh yang sudah mengamuk dan memakan banyak korban akhirnya mampu sedikit terdesak setelah empat Hokage menggunakan teknik ini.

Para Hokage berdiri dan membentuk persegi raksasa yang sangat kuat. Segel ini juga elastis karena ketika Ekor Sepuluh menembakkan Bijudama, segel ini tak hancur dan justru malah melebar seperti karet.

Buka tutup juga bisa dilakukan di segel ini. Karena kekuatannya, segel empat formasi merah yang ini benar-benar melelahkan dan membuat para Hokage terbatas ruang geraknya.

7. Ura Shisho Fuin

10 Jutsu Segel Terbaik di Dunia Naruto, Ada yang Harus Korbankan Diricrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Danzo memiliki kekuatan yang luar biasa bahkan ia merupakan rival abadi dari Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi.

Kemampuannya adalah menggunakan Izanagi dan tentunya elemen api. Tapi jangan lupa, Danzo juga memiliki teknik penyegelan yang sangat luar biasa.

Segel ini ada di tubuhnya dan bakal aktif ketika Danzo sudah mendekati kematian. Dengan segel ini, Danzo bakal mengeluarkan bola hitam raksasa yang bisa menyerap siapapun ke dalam mayatnya. Sasuke butuh cara yang tak biasa ketika berhadapan dengan teknik yang satu ini.

Kurang lebih teknik ini sama seperti Black Hole yang mampu menghisap apapun!

8. Senpo: Myojinmon

10 Jutsu Segel Terbaik di Dunia Naruto, Ada yang Harus Korbankan Diricrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Dalam Sage Mode, Hashirama Senju memiliki kekuatan yang tak bisa diremehkan. Benar, Hashirama memiliki teknik serang dan bertahan yang mantap jiwa. Salah satu teknik bertahannya adalah Senpo: Myojinmon yang mampu menyegel pergerakkan Juubi untuk waktu yang sangat lama.

Bahkan penggunaannya sangat fleksibel dan bisa dimodifikasi sesuka hati. Hashirama juga bisa menumpuk gerbang-gerbang raksasa itu untuk membuat Juubi sesak. Penggunaan segel ini semakin memperkuat status Hashirama sebagai dewanya shinobi!

9. Mazo no Kusari

10 Jutsu Segel Terbaik di Dunia Naruto, Ada yang Harus Korbankan Diricrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sama seperti Rantai Chakra Klan Uzumaki, tapi beberapa kali lebih kuat!

Rantai Chakra Gedo Mazo ini merupakan rantai yang sangat luar biasa kuat karena memiliki efek khusus untuk para biju. Rantai ini jugalah yang digunakan oleh Pain untuk mengekstrak para Bijuu berpisah dari Jinchuriki mereka.

Di Perang Dunia Ninja Keempat, kekuatan rantai ini diperlihatkan usai Madara menghajar para Bijuu dengan teknik Rinbo Hengoku.

Usai para Bijuu terpental tak karuan, Madara kemudian menyuruh Gedo Mazo untuk merantai para biju dan menyerap mereka hingga akhirnya lahirlah Juubi.

10. Rikudou Chibaku Tensei

10 Jutsu Segel Terbaik di Dunia Naruto, Ada yang Harus Korbankan Diricrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Jutsu segel terbaik yang benar-benar terbaik. Segel ini merupakan segel khusus yang sangat luar biasa kuat karena Naruto dan Sasuke melakukan teknik ini setelah diberikan kekuatan Yin-Yang dari Rikudo Sennin.

Dengan kemampuan ini mereka bisa menciptakan Chibaku Tensei sama seperti Pain tapi lebih kuat! Jika Pain menggunakan jutsu segel terbaik yang satu ini untuk menyegel Ekor Sembilan, maka Naruto dan Sasuke menggunakan teknik ini untuk menyegel Kaguya Ootsutsuki, sama halnya seperti yang dilakukan oleh Indra dan Ashura.

Wah, dahsyat-dahsyat tuh jurus segelnya. Mana nih favorit kamu?

Baca Juga: Penyelamat Klan Uchiha, Ini 7 Fakta Sakura Haruno di Naruto

Artikel ini sebelumnya tayang di Duniaku.com dengan judul 10 Jutsu Segel Terbaik di Naruto! Ada yang Bikin Madara Bertekuk Lutut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya